Snag a Button

Menu Bar

Tuesday, November 15, 2011

Man With His Logic And Woman With Her Emotion

Beberapa minggu lalu ada kejadian begini.. Gw manggilin enzo, my cutie dog. Dia gak nyaut.. Gw cari segala penjuru di kolong2 juga gak ada. Si mama sadar juga ada yg tidak beres karena saya panggil2in ga keluar. Si mama juga manggilin eh ttp ga kluar. Terus nyokap gw keluar dari kamar dya and nanya ke mba gw: Pennn si enjo mana? Itu pintu kebuka lagi. Duh kabur deh dya jangan2.










Terus gw uda panic at the disco banget baru sadar tu pintu kebuka. Terus kalo ada anjing ilang di komplek perumahan gw ga bakal ketemu deh. Golden uda ada yang perna ilang. Minggu lalu nyak gw cerita ada pom cokelat ilang, yang nemu dikasi 200rb. Gara2 ga ada kabar, dinaekin jadi 500rb. Tapi tetep aja ga ketemu T__T apalagi ini pom gw yg putih.. pom putih kan jarang gitu, terus juga gw uda lemes ngebayangin anjing gw ntah gmn nasibnya ntar. And I started crying and blaming my mba soalnya bisa2nya ga tutup pintu gggrr..

Nah disaat itu juga dede gw yg cowo keluar kamar, sibuk neriakin enjo en cari2 juga. Suasana makin memanas dan nyak gw uda ikutan mo nangis juga. Gw uda jongkok aja lemes berharap nemuin si enjo di kolong kursi. Pas itu gw liat dd gw yg cowo lgsg ambil jaketnya dan kunci motor. Gw tanya, mo ngapain lu? Dya bilang mo keliling komplek cari enzo sapa tau kaburnya belon jauh.

DANG!! Gak kepikiran yah.. Kita yg cewe2 uda pada lemes dan panic dan ga bisa mikir dgn jelas. Tapi dede gw yg cowo dengan logic nya lgsg ambil inisiatif cari keliling komplek, yg ga kepikiran sama sekali ma gw karena gw udah crowded by emotions.

Abis kejadian ini gw sadar, kenapa Tuhan ingin kita wanita tunduk dalam otoritas pria. We need to submit to man and do our role to be his helper.. Buat gw susah karena gw type cewe yang dominan dan keras. Its like I can do it with you or without your help. And anyway I love to do it alone in my own way coz I dont like to disturb others. --> this kind of thinking yg bkin gw susah untuk submit fully sama cowo. Gw juga inget temen gereja gw, cowo; perna ingetin gw, kamu jangan terlalu dominan ya anie pas ntar ketemu your prince. Harus ngalah dan submit and let go your ego. Gw iyain aja, tuh kan bener keras kepalanya gw bisa sampe diliat org sekitar. Padahal gw ma temen gw itu ga gitu deket banget but I truly respect him because He is a man of God and very humble. I like!

Dan seperti yg dibahas oleh Ps. Jaeson Ma di 5 Pillars of Manhood ada kalimat yg begini: It’s disappointing, but I hear it from women of faith all the time, “Pastor Jaeson, where are the godly men?” saya setuju sama pertanyaan itu. Dan ci Nelly juga setuju ahuahau, dya bahas lebih lagi disini.

Ehmm gw juga truly agree kalo ada beberapa wanita punya stronger leadership skills, stronger personalities, and way smarter than a man. But again, we as a woman need to submit and give the role to man to lead. Why? because man with his logic and woman with her emotion. And because God told us so.. He is never wrong! So lets we learn together :) Kita cewe submit sama cowo bukan hanya submit sama pacar aja loh. Tapi siapapun dia yg Tuhan tempatkan dan percayakan di atas kita, untuk lead kita dan membantu kita into Chirst likeness.

By the way kelanjutan cerita guguk gw, ternyata mba gw lupa kalo dya sendiri taro anjing gw di loteng. Jeder cape dehhh!!!! See God's works in miraculous way to teach us more and more :) Kalo gak dari kejadian ini kayanya gw ga sadar2 deh huahua. *kepalabatu*

8 comments:

Just Me

BETULLL!!! There is a reason God put men as the authority of us. Doesn't mean they can do whatever they want to us .. also doesn't mean we are inferior ... It just means God knows BEST. YAY!

*so glad your guk guk is okay*

Xang Thio

us men also need a guide to learn about softness and caress.. kadang cowo ada yang terlalu keras kepala dan terlalu otoriter, jadinya meresahkan orang disekitarnya..

setuju dengan kata2 "we learn together".. we cannot be great if we're just alone, need His guidance through people around us :D

happy to know Enzo is going nowhere :)

Felhis

wakakakak, mba mu bisa lupa loh, bikin satu rumah panik gtu

tapi jadi belajar sesuatu yg berharga dari kejadian yang bikin kedubrak sama si mba,
menarik ya Tuhan !

Unknown

wkwkwkwkwkwkwk, lucu banged ani..

Kirain beneran ilang gukguk nya :(. Tuhan luar biasa yah, ngajarin hal2 yang Tuhan mau lewat setiap hal yang terjadi dalam hidup kita

Nonik

ya ampun Mbak lu lupa naroh ternyata hahahahaha. geli bgt gue baca akhirnya :p

btw anjing lu tuh bener2 kaya bola-bola kapas ya Ni. lucu banget.... gue ngerti kalo lu sampe sedih banget kalo dia sampe hilang... haduuh T____T

Viryani

HUAHAHAHHAHA cerita gw ga klimaks ya. endingnya gak banget.. lupa taro di loteng.
alhasil pas anjing gw turun, gw maki2 lagi, gw bilang oon lu ya ga gonggong pas dicari. gw bejek2 dya. ntah dy ngerti jg kaga..
tapi uda panik marah kesel seneng jadi satu :p

dian

"Its like I can do it with you or without your help. And anyway I love to do it alone in my own way coz I dont like to disturb others." gilaaaa aniiiii..kok kt sama yahhh..gw banget sih iniiii,i will never ever disturb others if i can do it on my own hahahah..

Viryani

whos dian ini ya? dian drama queen kah?

Post a Comment

ShareThis