Snag a Button

Menu Bar

Monday, June 06, 2011

Last Day With Loud!

Dinner di Little Vietnam sama LOUD! peeps, dalam rangka dinner perpisahan sama gw karena uda quit. Ehmm terus rasanya campur aduk, mixed feeling.. Yang pasti im gonna miss them so much :( Gw belajar banyak dari LOUD ini, baik di bidang skill design maupun karakter juga.. Walo bosnya dan colleague2nya kadang annoying benerr tapi tetep aja such a great blessings for me to work together with them..

Okay, balik lagi ke beberapa tahun lalu..

Aku lulus dari December 2009. Uda gitu langsung cari kerja semangat 45 harus dapet kerja dalem waktu sebulan. Terus sehari itu bisa kirim 10-20an resume kali, pergi interview 3x dalem seminggu tapi dikabarinnya lama euyy -___- dan sempet ada perasaan minder juga sih, and the negative thoughts come across.

Gimana kalo gak dapet Spass nya? Ijin tinggal lagi susah banget jaman2 itu.
Belon ada pengalaman kerja sama sekali euy, belon 19taon lagi apa ga mikir kemudaan? Mana gw mini size begini lagi ntar dikira anak main2 aja. Gak bisa bahasa mandarin pula padahal company Singapore semua kebanyakan maunya yg bisa chinese and inggris. Duhhh

Doa2 terus sampe ngeces babtis lantai *lebaii* tengking semua pikiran buruk dan pasang kacamata kuda. Kenapa kacamata kuda? soalnya biar ga liat kiri kanan, tapi fokus ke depan doank! fokus sama janji Tuhan. Kalao ani bakal dpt kerja dimana Dya uda sediain dan spass semua lancar. Pas cari kerja ini, gw bilang ke diri gw sendiri Tuhan ani mau jadi breakthrough! Dengan perfect faith that I put in You I will perfectly fine. Bayangin aja uda 5orang di gerejaku yg pulang gara2 masalah kerjaan ini, gak dapet2 job lah, spassnya direject terus lah deuhh sedih benerr harus pisah sama temen2 kemaren itu T_T Disini belajar untuk stand still and know You are God!

Aku uda mulai doain kerjaan dari akhir taon 2008, coz i know i will graduate on dec 2009 and I ask God that i want to get job straight away after i graduate. So i pray and ask His guidance. Pas cari kerja ini aku ada list down beberapa kriteria yg aku mau di job ini, contohnya:
-. NO over time if not necessary
Gak peduli deh banyak yg bilang, designer's life gak mgkn gak OT. Tapi aku bilang ke Tuhan, Tuhan ani ada komsel yg harus diurus, dan mau punya social life yg sehat. Jadi please ani ga mao company yg culture nya OT
-. Spass semua lancar
Jadi gak perlu keluar masuk Singapore jadi pendatang gelep pake social visit gitu bolak balik
-. Satu company dimana bisa stay for long term
Ani takut banget pergi interview dan harus pindah2 kerjaan, jadi Tuhan baek deh please give me one company dimana ani bisa stay for longggg term disana sampe suatu saat ani bakal balik ke indo

Laluuu engg inggg engggg.. Setelah beberapa kali di interview, aku dapet kerjaan bok di Graphic Master Advertising Pte Ltd (GMA), terus pas aku liat2 hasil kerjaannya aku interested soalnya emang bidangku sih. Walau sedikit sedih soalnya pingin banget kerja di bidang wedding company :( ntah napa dari dulu ngefans sama wedding2, suka aja denger cerita couples how they meet and conceptualize it. Okay back, masuk GMA spass semua lancar bok, spass di approve within a week aje padahal biasanya 1bulanan and thank God for that ;) 1minggu, 2minggu, dan lama2 saya pulang kerjanya itu selalu makin malem dan ternyata punya ternyata oh semua pada pulang jam 10an tiap harinya. Padahal pas interview gw uda tanya ada OT ga disini, bos bilang tergantung masing2. Eh pas gw join, culture OT kuat benerr mo pulang jem 6 teng tong sll ditanya2, uda beres mank blabla ato gak suru nungguin kerjaan yg lain -___- Its been a very hard time for me. Makin lama kerja makin ga enjoy ;( Tereak ke Tuhan, Tuhann ga kuatt lagii uda masuk bulan ke 2 dan kaya zombie jam 12an pulang.. Dan akhirnya saya quit.

Pas udah quit mulai deh panic at the disco, aduh mau cari kerja gimana lagi yah kali ini bener2 pengen yg lamaaaa uy yg ga ada OT sampe ky zombie. Cut the story short, Tuhan kasi aku LOUD! ini yg bener2 anugerah Tuhan banget. Spass nya keluar juga lancar, walau ada OT tapi gak setiapp saat bosnya juga pelihara kesehjateraan karyawan banget.. Terus satu lagi, ini company kristen gt wuihh ada komsel doa bareng setiap jumat jam 3-4pm. Bener2 terberkati sekali.. Jadi untuk yg mencari kerja, jangan pernah putus harapan dan selalu mengingat janji2 Tuhan ;) And God for sure will give you the best workplace!

2 comments:

Stephanie Gunawan

ani, lu prepare banget buat dapet kerjaan di sing! no wonder gw gak bisa ke sono. udah patah semangat duluan sih gw. once again, salut gw sama keberanian n preparation elu!

Viryani

iyaa teph gw orangnya planning bangett, saking banyak planning jadi stres sendiri kadang haha..
lu gak bisa kesono, pasti uda dalem rencana Tuhan kok teph :)
He has greater plan for you.. Isaiah 55:8-9..

Post a Comment

ShareThis