Snag a Button

Menu Bar

Tuesday, December 04, 2012

Melamar Kerja Di Axioo

Hari ini genap seminggu sudah saya melamar kerja di Axioo. Well, gw udah pernah cerita kan ya kalo gw itu pengen banget kerja di sono, its my dream job. Bukan karena pride and prestige mereka big and leading wedding photography company. Tapi karena gw suka aja liat-liat style foto mereka, color scheme, style mereka, juga blog mereka tuh isinya sangat inspiratif.

Minggu lalu pas gw lagi main hape, browsing fb dari hape. News dari axioo muncul di timeline gw. Kalo mereka lagi mencari client relation officer. Kerjanya setangkep gw sih ya dealing sama client, harus detail oriented, fluent in speaking and writing english, terus juga punya background art. Nah gw langsung DENG!! This is something that I like and I capable of! Gw udah gak mau lagi kan terjun berkutat di design house as graphic designer. I wanna try something new, and I love to meet new people. Beside that, job desc ini memerlukan seseorang dengan background art and I have it. So gw kepikiran banget!!

Not that I don't love my current job, I thank God for it and I praise God for His goodness karena lingkungan kerja gw oke, bos gw baik, dan deket juga dari rumah. Tapi gw merasa lama-lama bisa jadi my comfort zone. Some more, I love anything related to wedding thingy. Remember about paperonie? I love to see sweet things and make things sweet, and when there's love I can't wait to talk about it! Dan kerjaan gw yang sekarang itu gak ada hubungan dengan art sama sekali.

So gw kepikiran banget untuk langsung apply. BUT I'm scared, why? Karena gw uda sering melamar di Axioo. Well, terhitung kayanya udah 2x deh. Pertama kali pas gw baru lulus banget, taon 2010. Waktu itu gw uda planning mo kerja di Singapore emank, tapi gw iseng aja sent CV ke axioo dan gak ada kabar. Gw gak sedih sih, toh gw emank cuma iseng-iseng berhadiah kan haha. Yang kedua itu gw ngelamar pas akhir taon 2011, setelah  gw forgood dari Singapore ke Indo. Baca ceritanya disini dan disini. Yang kedua kali itu gw ditawarin jadi graphic designer, terus gw gak gitu niat sih. Jadi pas di test, gw juga seadanya aja dan gak ada kabar lagi sih.

Dan gw jadi takut banget, kalo gw apply lagi.. apa gak malu yah? Kan uda beberapa kali apply dan gw takut ditolak lagi juga. Huhuhu. Dan banyak ketakutan-ketakutan lainnya. Terus gw cerita ke beberapa my close friends. Dan respon mereka give me an insight banget. Thank God for surround me with good friend :D
Ya sudah, gw memberenikan diri untuk apply. Mau diterima ya thank God, gak diterima ya udah Praise God. Yang penting saya melakukan bagian saya, sisanya terserah Tuhan. Gw apply dan berserah. Dan gw suka banget sama jawaban temen gw satu ini:
Jawabannya membuka mata gw banget, "kaya Petrus abis nebar jala ke kanan, Yesus suruh tebar jala lagi dengan kapal dan jaring yang sama. Cuma karena Petrus taat, walaupun caranya sama, tempatnya sama, dan semuanya sama, tapi karena itu perintah Tuhan, hasilnya bisa beda."

Weits, bener banget yah. Karena perintah Tuhan, walaupun cara, tempat dan semua sama hasilnya bisa berbeda kalau kita taat. I don't know, axioo itu kehendak Tuhan apa bukan. Tapi karena that's my dream job, I give a shoot. Eventho I may not get a job, but one thing I learn. God will always give the best. Dan gw bener-bener belajar yang namanya berserah! Gw uda apply di axioo, dan sudah seminggu tidak ada kabar. Kadang temptation banget buat gw, setiap kali mau berdoa "Tuhannnn semoga ani keterima di axioo" -- dan seketika itu juga gw seperti tersadar dan... "Tuhan, Kau tau kerinduanku kerja di axioo. But let Your will be done in my life. Let Your dreams be mine. Amen."

Sebelum apply axioo, gw sempet doa, puasa dan bergumul selama 2hari untuk netralin feeling gw. Perasaan berharap yang sangat tinggi, takut kecewa, gimana berserah dan percaya sepenuhnya. Whatever it is I thank God kalo lewat axioo ini gw banyak diproses! Dan satu lagi, gw belajar untuk never quit and always chasing my dream! Gw percaya gak ada yang namanya kebetulan, karena pas saat itu temen gw ada yang update profile picture bbm dengan gambar ini:
Courtesy of Deeplifequotes
So, jangan pernah menyerah ya in chasing your dreams :) Keep on trying and believing! Never give up, never quit. But don't stress! God is always in perfect control.
Whoever dwells in the shelter of the Most High will rest in the shadow of the Almighty. Psalm 91:1 

15 comments:

Yuki nike

Semangat yah aniii!!!! will be praying for you! ^^ O:)

Lasma Manullang

Never give up. Kalo ga pernah coba ga akan pernah tahu. Jadi igt tmen yg pgn bgt jdi HRD tpi sblm2ny dia mlh krj teller n skrtris. Tp krn dia ga nyrah n tkun memperlekapi drinya,skrg dia bnr2 jd HRD. bangga dah ama dia. Tetep smgt jg yak ;p

anit

semangat :)

Stephanie Gunawan

semangaaaattt!!! gw dukung lu sepenuhnyaaa!!!!

Michi

Wish you all the best ani ☺ *kyk ultah aja ya :D* Gbu

KeZia Margaret

Smangaaad yaaa ni! All things are possible with God =)

Viryani

thankyouuuu all *grouphugs* your comments energize me!! Yap harus semangatt! :D

Unknown

Semangat ani!! Never shrink your dream.. because all you need is just doing your part and let God do the rest.

maya

anii hehe uda lama ga main ke blog kamu, semoga diterima ya! :) ga papa apply2 aja, ditolak mah tambah semangat hahaha *ngeyel ceritanya* :P
All the best ni:)

Unknown

Ani tiap kali baca blog kmu selalu dapet pencerahan yaaa... keep it up :)

Viryani

thanks Ko Yan and to my ex housemate whom I miss so much! Especially while eating Mcd Breakfast together with you :P And to you too Ci Amel :)

QS

Whatever it is, thats the best from God :) tapi kalau masuk, ill hav more friedns in Axioo. yay!

Viryani

heii.. ini siapa ya? hehe. anyway, kamu kerja di axioo?

Leticia Seviraneta

hi vir :) my friend , Herna, works there as photo editor ;) maybe u can ask more from her http://www.facebook.com/herna.c.susanto .. I support u!! Jia you ^^

Unknown

Hi :) Vir

i just stumbled upon this blog and read your two•years•ago post. Thank you so much for your interest in Axioo. it is so flattering to know that you have been wanting to join us.

Wherever you are now, I am pretty sure God gives you the best , as He always does.

Wishing you the best life can offer

cheers, FS ( 8 dec 2014 ) :)

Post a Comment

ShareThis