Snag a Button

Menu Bar

Thursday, October 11, 2012

Visiting Mawar Sharon Pusat, Surabaya

Di postingan sebelon-sebelonnya gw udah pernah jelasin kan ya kalo gw bergereja di Gereja Mawar Sharon. Kemaren ini Jumat, 5Oktober sampe hari Minggu, 7Oktober gw ada mission trip ke Surabaya. Jadi ceritanya dari GMS Favor, Jakarta team Praise and Worship (PAW) diundang untuk melayani di GMS Pusat, Surabaya. Terus yang diluar PAW boleh ikut juga untuk jalan-jalan dan kasi dukungan support juga. 

Tadinya gw udah males ikut gitu, pengen pergi sih liat GMS pusat gimana. Tapi dipikir-pikir lagi October gw ini full banget! 
19-21Okotber: ke Singapore, weddingnya Ci Erlyn yeay!!
25-27Oktober: leader camp ke Ciawi
Nah kalo gw pergi lagi ke Surabaya, berarti di bulan Oktober ini gw cuma free satu minggu which is 13-14Oktober doank. Gw bisa diomelin bokap gw, anak cewenya gak pernah di rumah selama weekend! Eh, bener aja, gw minta ijin ke Surabaya ma bokap terus gak dikasih tuh >.< 

Temen-temen yang pada ikud ke Sby, uda pada ajakin terusss. Gw juga jadi penasaran gitu pengen pergi haha, singkat cerita gw doa ma Tuhan. Tuhan kalo mank Tuhan mau ani pergi, ijinin dari si papa donk. Eh, bener aja.. langsung bo.. gw doa jam 11an gitu, pas lunch time bokap gw PING!! gw berkali-kali bilang kalo gw boleh pergi. Gw tanya kan, heh? why so sudden? Jawabannya cuma: Because I luv you. LOH?! Haha.. 

Ya udah deh gw pergi jadinya ke Surabaya, jalan-jalan ke Malang juga ke Jatim theme park 2, udah gitu ke Bukit Doa Imanuel (BDI). Lumayanlah refreshing! Makan banyakkkk keke. Terus juga ternyata yang pergi ke Surabaya itu total ada 10orang diluar tim PAW, dan 4diantaranya (termasuk gw) adalah tim make up. Wew, gak ada yang kebetulan yah.. Jadinya kita satu tim semua pergi ke Surbaya gitu dan bantu make'up disono :) Jadi kalo di GMS itu, sebelom naek ke panggung harus di make'up, hair do, pokoknya bener-bener prepare to give the best inside and outside, all out! Terus sempet pusing juga, sapa yang gantiin kita nih buat pelayanan ibadah umum 2 di Jakarta, soalnya semuanya pada di sini kan kita satu tim. Untung tim sebelonnya bisa gantiin :D Praise God!

Hari Sabtu mulai make'up jam 4an gitu, selesainya makan pentol!! Terus hari Minggunya bangun jam 4pagi buat makeup'in tim PAWnya, agak teler-teler jeleng sih. Tapi seneng-seneng aja haha dan jajan pentol lagi :D Plus tambah semanggat pas tau yang kotbah itu si Ps. Philip Mantofa nya.. Well, emang gak boleh liat dari siapa yg kotbah sih, tapi gak salah kan kalo kita punya favorite pastor yg bisa dijadikan role model :) Asalkan tidak metuhankan dia aja. Ps. Philip is one of my favorite pastor :) Judah Smith also!! HAHA.. Bukan hanya mereka ganteng-ganteng bok *oops*, tapi juga kotbah mereka itu berasa banget urapannya, habis dengerin langsung kaya pengen take action juga. 
Kemaren ini Ps. Philip kotbah tentang mengalah untuk menang dan di ibadah selanjutnya tentang mengingatkan Tuhan. Yang paling gw inget adalah beliau mengatakan hidup ini bukan hanya diatas ambisi. Tetapi di atas visi Kristus, dan Tuhan memberikan instruksi ketika Dia memberi visiNya. Kita harus senantiasa berdoa, bukan berdoa hanya untuk mencari jawaban. Tetapi berdoa untuk siap saat jawaban itu ada. Berdoa seolah-olah Tuhan sudah menjawab doa kita. Karena Tuhan tau apa yang kita mau bahkan sebelum kita memintanya. WOW!! Untuk denger lebih lanjut kotbahnya bisa klik here, pilih yang Sunday 7Oktober, ibadah 2 - mengalah untuk menang. Dan ibadah 3 - mengingatkan Tuhan. 

Pulang dari Surabaya, walo cape-cape tapi super content and refreshed aja. Dan bener-bener grateful saya berada dan tertanam di GMS. Jadi inget dulu pas awal-awal forgood, gw tiap 3minggu ke 3gereja dan komsel yang berbeda karena masih cari gereja dan belom nemu yang bener-bener pas. Pas dalam arti maksud disini adalah, bukan satu gereja lebih baik dari yang lain.. tentu saja bukan. Tapi yang terpenting adalah, dimana Tuhan mau menempatkan gw dan tertanam dan bertumbuh dan bear many many fruits. Jadi I need to be sensitive to God's voice.

Sempet desperate juga loh haha. Kangen gitu sama gereja di Singapore, padahal kan gak boleh comparing yah! Tapi ya gimana gitu, kangen suasana yang homey dan temen-temennya yang comfy.. Kaya gw merasa, God I have been praying, kok gak nemu komunitas yang bener-bener sreg sih?! Terus temen gw ada yang ajakin gw ke GMS. Awal-awalnya gw tolak terus tuh, soalnya gw gak mau ke gereja gede. Walo gw uda tau GMS dari dulu and gw suka sama stylenya tapi gw ga kepengen jadi jemaat tetapna gitu. Pikiran gw GMS tuh gede gitu, gw mau gereja kecil soalnya kaya gereja gw di Sing dulu, lebih kekeluargaan gw pikir. Tapii once again yah, pikiran manusia ga sebanding sama pemikiranNya.

Ketika itu gw uda menetapkan pilihan gw di suatu gereja sebutlah gereja C. Soalnya gw doa ma Tuhan, Tuhan pas ani balik indo cari gereja ani gak mau lama-lama ya sebulan aja maksimal, soalnya kan kalo kelamaan gak sehat juga, gak punya komunitas gitu. Dan bener loh teman-teman rasanya tuh gak punya "home" yang tetap tuh gak enak banget, keringgg.. Terus gereja C ini gereja kecil juga, homey banget anak-anaknya ramah tapi kendalanya agak jauh dan entah napa kaya ada something yang missing aja gitu. Tapi gw tetep kesana sih. Terus waktu itu gw masih belon bisa nyetir, jadi kemana-mana masi minta anterin bokap or supir. Nah pas hari minggu itu, bokap gw bilang mo anterin gw tapi ternyata batal soalnya dya males katanya. Bete lah gw!! Terus temen baek gw bilang, udah gw anterin aja ke gereja ayok tapi ke GMS aja ya di CP soalnya pas lagi mo beli barang juga.

Nah ends up lah gw ibadah di CP, ikud ibadah youth nya yang jam 1, dan telat >.< pas PAW selsai baru duduk gw wuakaka. Tapi pas kotbah, dan ngerasain atmospherenya, gw langsung tau aja kalo this is the place that God want me to be planted and fruitful. Dari saat itu lah gw menetapkan diri disini, cari komsel, daftar pelayanan. Emank awal-awal gak gampang, gw gak kenal sapa-sapa disini. Temen gw yang introduce gw ke GMS tuh on-off Singapore-Jakarta, sedangkan temen baik gw uda pada ada gereja masing-masing. Gw ngerasain tuh yang namanya ke gereja duduk sendiri, pulang gereja makan sendiri =.= Tapi namanya udah ketangkep Tuhan yah, jadi tetep dateng aja terus gitu hehe.
Dan sekarang, gw bener-bener berterimakasih atas kesetiaan Tuhan menuntun gw ke jalanNya :) Gw dapet komunitas yang ok, gw dimuridkan dengan baik sehingga menjadi domba yang sehat bukan hanya rohani tapi juga jasmani wuakaka. Jadi, jangan give up easily dan terus cariiiii kehendak Tuhan. As it is the matters of heart, you will know when you found it :) The road ahead won't be easy but if we take the passenger seat and let God do all the driving you are headed in the right direction. 

Oh ya, jadi bulan Oktober ini gw cuma kosong di weekend tanggal 13-14 kan, soalnya yang lainnya itu uda di planning dari bulan-bulan sebelonnya. Dan ternyata di tanggal 13-14 ini ada sesi pengajaran tentang ini:
Wew, tidak ada yang kebetulan saya percaya.. Gw pas liat jadwal ini kaget banget, dan thank God banget gw free! Kalo gak free, gw bisa sedih banget dah gak ikut >.< So anyone who wants to be there or interested to join in, please come come :) Its gonna be awesome! Revealing the mystery and get the wisdom. Plus a bonus, sit with me at the church :P LOH hahaha..~ You can contact me through twitter or FB :) Or yang punya BBM saya kontek-kontek yah kalo mao dateng!!

9 comments:

Anita Bong

WAAAAAAAAA~ Ternyata kamu termasuk tim yg datang dari jakarta! XD hahaha~ aku tertanam di ibadah Youth tapi sempet liat streaming ibadah umum dimana Tim PAW Favor melayani hehehe~ Amazing! Terberkati banget dengan tim PAW yg walo melayani 4 ibadah berturut2 tapi tetep passionate :)

Sayang banget ga bisa menikmati sesi pengajarn Ko Philip di Jakarta D: Semoga ada yg bisa ngerekemnin ato dijual DVDnya di Pustaka Rajawali >.<

Keep fruitful in God :D Big Hug from Surabaya!

Mega

Ituuu...kalo di malang emang jadi gelap mata diriku, maunya makan melulu :p

menjadi domba yang sehat bukan hanya rohani tapi juga jasmani-Huahahahaha.....

Viryani

anitaaaaa total tim dari jakarta melayani di 5ibadah loh. hari sabtu juga :) kamu youth yang jam berapa yah?

mba mega.. iyaaaa makann terus aku juga :P

Anita Bong

Aku datang yg di pelajar sabtu jam 4 dan pemuda minggu jam 1 soale waktu itu ada ibadah khusus, ada perform drama dan aku bantu2 di pelayanan drama heheheh~

Woo, apa ga tepar tu? O_O salut!!! Ga heran Favor dipakai Tuhan luar biasa! :D

Viryani

lohhh kalo gitu bukannya ketemuu ya? pas yg kotbah hari sabtu itu Bu Maimunah yg lucu banget itu hehe.. aku lupa jam 6 or jam 4 yah.. pas sabtu itu juga PAW nya melayani dengan tema denim. haha..

mungkin tepar kali ya.. soalnya aku yg makeupin aja uda teleng. haha.. tapi theres joy in serving the LORD :)

Anita Bong

Harusnya bisa ketemu ya~ Next time klo mampir pusat kabari ya :) sapa tau isa ketemu bentar hehehe~ Pingin denger sharing pergerakan di Jakarta XD

Keep on Fire :D

eden

pentol apaan nie?

Viryani

pentol kek bakso gt tapi ga pake kuah makannya pake saos aja enak ahaha..

Alice Pang

I wish to visit this church someday later also!

Post a Comment

ShareThis