Snag a Button

Menu Bar

Friday, June 22, 2012

Semua Cowo Sama

"Ah semua cowo sama ajah lah"
Hayoo, siapa yang sering denger kata-kata seperti ini keluar dari mulut seorang wanita? Or maybe mulutmu sendiri? :P
To be honest, gw sendiri pernah -- dan oops sering ngomong kaya gitu dulu. Catet yah, dulu! HAHA. Ketika saya masi ababil-ababilnya.

Kenapa gw bilang ababil? Sorry to say nih, in my opinion.. cewe yang bisa menyuarakan komentar seperti ini adalah cewe yang ababil, yang emosinya masih belon stabil sehingga dia melihat kalau semua cowo itu sama aja. Yes, mungkin kamu pernah jadi pihak yang dirugikan atau istilahnya menjadi korban para pria. Tapi bukan karena satu pria berbuat seperti itu, lantas semua cowo sama aja toh? Nyimpen rasa kepaitan itu adalah merugikan kamu sendiri, makanya harus diberantas secara tuntas!

Terus juga sering banget loh gw denger dan liat beberapa kasus -- jadian, putus, jadian lagi sama yang baru, lalu putus lagi dan ends up mengatakan "semua cowo sama ajah." Nah loh, kalo mank belon bener-bener pulih dari sakit hati ngapain toh buru-buru pacaran lagi? Maybe in hope, si dia bisa bantu lupain masa lalu yah. Tapi perlu diingat, jangan sampai kamu membawa luka lama ke hubungan yang baru. 

Ketika gw denger cewe-cewe menyuarakan "semua cowo sama ajah lah nie." Gw langsung teringat oleh ayat ini:

Dan mengapa kamu melihat selumbar yang ada di mata saudaramu, tetapi tidak menyadari balok yang ada di matamu sendiri? 
Matius 7:3 - MILT version

Kenapa langsung inget sama ayat ini? Soalnya gw penganut paham dan sangat percaya dengan quotes behind every great man, there's a great woman. Iyah, mungkin kamu bisa bilang -- dulu dia baik loh, awal-awal deket sangat rohani tapi lama-lama dia berubah. Nah, kalo kaya gitu bisa coba di cek tuh. Kitanya berubah gak? Atau jangan-jangan karena pas sama kita, dia malah berubah jadi gak baik? Dengan kata lain, kita yang membawa pengaruh negatif ke dia. Atauuu, kamu dan dia sudah tidak menempel pada pokok anggur yang tepat, yaitu Tuhan Yesus! Tuhan bukan lagi the center of your relationship.

Or mungkin dari awalnya relationship ini kamu tuh uda sadar, kamu gak seimbang sama dia. Seimbang dalam arti tidak saling membangun ke arah yang lebih baik atau hubungannya tarik menarik. Jadi ketika putus, sakit hati, nangis-nangis. Stop blaming other person, check your self first why at the first place you close one eye to consider him?

Jadi, in conclusion, menurut gw kita as ladies need to stop saying like that. Semua cowo itu gak sama kok. Masihhh banyakk cowo yang baik dan bener-bener takut akan Tuhan. Tapi tentunya cowo-cowo seperti itu juga mencari wanita yang content, yang gambar dirinya penuh. (Ini based on my conversations with godly man loh). Walau mungkin ada 10 cowo nakal yang deketin kamu, tapi kalau kamu seorang cewe yang berkarakter dan berpendirian kuat. Gak sembarang cowo yang bisa deketin kamu, dan kamu gak akan bakal ngomong lagi "semua cowo sama ajah lah" karena kamu yang megang kendali atas hatimu dan gak sembarangan memberikan hatimu ke sembarang cowo.

So girls, we need to come to the point that -- be the kind of person you want to see in your future spouse. Stop asking too much, stop demanding, stop complaining, stop blaming. Kalau kita selalu menyalahkan cowo-cowo, itu mendukakan hati Tuhan juga loh. Karena Tuhan menciptakan kita wanita sebagai penolong bukan perongrong. Let's we learn to become a woman after God's own heart :)

12 comments:

KeZia Margaret

mantap ni! :D

Nonik

dulu, gue juga sering ngomong begonoan whahaha *bahasa naon tuh*. tapi sekarang mata gue dibukain, gak semua cowok kaya gitu. cowok jelas beda-beda, masak dikatain semuanya sama aja :p i see with my own eyes, masih ada banyak pria yg takut akan Tuhan.... tentunya dg karakter yg beda2, en setiap pribadinya itu terus dibentuk Bapa :)

Xang Thio

setuju! saya sangat tidak setuju kalo ada cewe yang bilang semua cowo itu sama sajah! Memang, ada beberapa sifat dasar cowo, tapi tidak semua mempunyai karakter yang sama :D

Want to look for a perfect one? Seek God, and He'll lead you to the RIGHT one, and indeed not the PERFECT one :D

Jangan tertipu muslihat / iming2 dari drama atau novel yang dibaca, drama selalu membuat cowo itu sangat keren, tapi in reality, have to admit their weakness..

Gw setuju bett dah, behind every great man, there's a great woman. We are just good, and we need someone to support us to be great :)

Febe

bethull.. I agree.. Dulu gw juga begitu karena emang masi ababil juga.. wakaka.. But setelah balok'nya dikeluarin ma Babeh, I can see others clearly now.. :)

Mekar A. Pradipta

Wkwkwk, kalo bilang smua cow sama aj, itu kaya memperkatakan the men of God aren't exist >,< Mending kita bilang, somewhere out there, masih ada kok men of God yang bisa handle hati kita dengan benar... That men deserve women of God, the women that we should strive to be...

Sylvia Sumitro

I love this post! Setuju jg sama semua yg km tulis :)

Anita Bong

Suka banget postingan yg satu ini :D heheh~ izin copas ya :D buat di drop di FB ;) Gbu~

Viryani

@kezia: mantap juga kez. loh?*

@louisa: yaaa setuju karakter beda2 dan terus dibentuk Bapa.. theres no perfect man.. but theres a man who are willing to learn to be perfect. And we should look for that kind of man :)

@xang thio: i loveee this statement.. We are just good, and we need someone to support us to be great :)
its true that the right partner will help you jump higher! :D

@febe: wakakak ketawa lu sih lucu abis loh, heboh gitu kayanya mengingat masa2 ababil dulu yee :D

@dhieta: betul betul yah secara tidak langsung mengatakan the men of God aren't exist..~ padahal mahh masiii banyakk. Tapi ya jarang ditemukan karena mereka ya ga bergaul di sembarang tempat, kebanyak cowo2 lain.. and agree that men deserve women of God, the women that we should strive to be!!

@sylvia: thanks sylvia :)

@anita: silahkan anita :)

Lasma Manullang

Hahahaha... Semua cowo emang sama secara umum, tapi unik secara pribadi.

Tapi emang kata-kata " Semua cowo itu sama" sangat berbau kepahitan.. sama seperti kalo cowo bilang " Semua cewe itu sama." Akakkaka

CHINK

Ni, udah super agree deh gue. My mom just said that to me, "semua cowo sama aja" and I was a bit upset cos if u think that "semua cowo sama aja", then why u have to spend ur life forever with the man that u know for sure, will cheat on you for the rest of your life? and what's the point of having a relationship if everyone keeps saying "semua cowo sama aja"? Better I'd be a lesbian then.

Anyway, good stuff ni! Keep on writing! :)

Anonymous

i knew a guy..dia takut akan Tuhan..tapi dia mendekati teman baiknya yang sudah berpasangan..bahkan menyuarakan perasaannya yaitu suka dan cinta kepada teman baiknya yang sudah berpasangan karena pasangan teman baiknya itu di anggap rusak dan sebagainya, saat pasangan tersebut putus dia langsung mengambil kesempatan itu...is he still Godly man?

Viryani

@Lasma, iyah setuju berbau kepaitan yah hehe :D

@achink, dont be upset chink, have faith that God will prepare one good man for your husband. God loves you so much, and He will never give nothing less than you deserve.
Kalau dirimu aja begitu takutt akan Tuhan, dan benar2 rindu punya pasangan yg sungguh takut akan Tuhan. masa ga ada sih cowo yg kaya gitu? pasti ada kok :D
Right now, someone you havent met is out there wondering what it would be like to meet someone like you.. keep waiting, keep praying and keep believing :)

Post a Comment

ShareThis