Snag a Button

Menu Bar

Wednesday, January 23, 2013

God's Favor: Satpam dan Tempat Parkir

Gw udah nyetir sendiri sekitar kurang lebih satu tahun. Pertama kali balik dari Singapore gw super gak bisa kemana-mana. Naik kendaraan umum or taxi gak dikasih, naik motor apalagi, and ngandelin supir kan gak selalu bisa. Akhirnya gw desperate, dan gw belajar nyetir sama dede gw yang cowo. Gw belajar cuma seminggu, dan dengan modal nekat gw bawa sendiri. Coz kalo gak modal nekat, susah banget deh mao kemana-mana. Ke gereja bokap gak mau selalu nganter, dan kalo gw cari tebengan terus kan gak enak. Apalagi tipe gw yang apa-apa maunya kerjain semua sendiri.

Nah perdana gw itu ke gereja, dan bukan hanya sekedar ke gereja, itu jam 4 pagi bow. Jadi gw deg-degan juga :S Tapi thank God gw sampe dengan selamat, dan bisa markir walo super miring haha.

Gw sampe sekarang yah, masih belon lancar markir belakang loh HAHA. Setiap kali mau pergi, yang gw takutin adalah:
1. Gw gak hapal jalan
2. Gak bisa markir

Tapiii beneran dehh sampai detik ini, sampaiiii saattt ini gw kalo ke mol, pasti ada si satpam yang bantuin gw markir. Fiuuhhhh. Pernah tuh suatu kali janjian sama anak CG gw di suatu mol, gw nyetir sendiri dan gw uda telpon temen gw untuk gw jemput di loby dan bantuin gw markir. Pas uda deket, gw telponin dia. Eh gakkk tau kemana tuh temen gw, gubraks! Jadi ya udah deh karena gak bisa nunggu lama-lama, gw turun ke basement. Eh thanks God banget gw dapet parkir  yang nyamping, gak perlu gw markir mundur :D Hehe God is so good lah. Begitu gw uda selsai markir, temen gw telpon gw bilang kalo dia abis bisnis di wc =.= Dan udah telat lah ye, gw berhasil parkir sendiri yeay! Kaya disaat itu Tuhan pengen nunjukin kalo He is with me thru every single thing :)

Jadi nih yah kalo abis dari kantor mo ke gereja misalnya. Gw selalu berdoa, Tuhan ani mau dapet parkiran yang di depan dan tolong bantuin parkir amin. Dan bener loh, gereja gw di CP kan yah. Gw selalu dapet parkiran yang di depan itu deket ruko-ruko, cuma perlu bayar 5ribu whole day dan cukup aman lah wong ada satpam'na juga. Jarang banget gw parkir di dalem mall, walo biasanya malem rame tuh parkiran depan, tapi pas gw sampe ada aja tuh mobil yang baru keluar lah ato emank sengaja dibukain buat gw :) It's like God said, I have prepare every little things you need :D

Dan walau di dalam mol pun, gw gampang banget dapet tempat parkir. Gak perlu muter-muter sampe lama banget. Pernah loh gw dikasih parkir di vallet sama si satpam. Gw selalu mikir wahh, puji Tuhan banget selalu ada kebetulan yang menguntungkan buat gw. Tapi lama-lama gw mulai realize, it is God's favor! 

Yang paling nemplak tuh pas nikahan TepGun, gw muter-muter mayan lama cari parkir. Terus ada satu mobil xenia depan gw uda dapet parkir duluan. Ya udah gw muter dan tetep nyari, dan si Om yang punya xenia nyamperin gw dan bilang: parkir paralel aja. Aku bilang gak bisa, soalnya mobilku matic gak bisa didorong. Terus si Om bilang, eh ya udah kamu parkir di tempat saya aja nanti saya yang paralel. WAHHHHH. Ini kita gak saling kenal loh!! Bener-bener sadar itu semua semata-mata bukan karena kebetulan, wong baru kenal saat itu juga. Dan saya sadar itu adalah God's favor upon my life deh :)

You might say, yahhh yang nyetir cewe lah jadi selalu dikasih aja sama satpamnya. Or.. kebetulan aja lah selalu dapet tempat yang kosong ada mobil keluar. Or.. yaaaa emank satpam kan kerjanya nongkrong disono untuk jagain, pasti selalu ada yang bantu markir. Gak loh kawannn, gw sering juga sama temen gw dan pas mo markir nyariin tukang parkir ehhh dia'nya kagak ada. Well, you might say all of that "kebetulan" or "luck." But for me, it is all FAVOR from God :) Mulai dari adanya satpam yang selalu ada, baik untuk bantuin or cuma standby jagain mobil gw. Dan kemudahan mendapat tempat parkir, baik di mol sampe tempat makan pinggiran jalan :)

And now, I am still practicing how to park. To be expert in parking!! But I'm no longer worried coz His favor always upon me even in the little things that I didn't realize at first. Thank you Lord, You are such an awesome biggie God :D

13 comments:

Mega

Sahabatku yang namanya Fani, tiap kami jalan dan dia nyetir, giliran mau parkir pasti dah dia komat-kamit, "Semogaaaa...dapat tempat parkir yang enak.". Apa semua cewek bermasalah dengan markir mobil ya Ni? ^^'

Viryani

hahaha.. engga juga kok meg. kalo di kasusku sih karena aku ga bisa markir properly, takut nyenggol mobil sebelahnya ;S
kalo temenmu kenapa tuh?
tapi a good friend of mine, shes a woman too. dia super santai tuh.. dan always most of the time santai. pernah suatu kali parkir di antara Pajero dan Fortuner, big car. dan super mepet gak ada tukang parkir. dan dia nyantai aja haha.
and the other thing -- tempat parkir yg enak itu maybe includes: yang adem, yang gak jauh dari pintu menuju mol x yah :D ahha

Lasma Manullang

ahahha..sepele, tapi memmbuka mata.
Saya udah belajar nyetir, sampe sekarang belum berani nyetir. Akkakaka

Kakak Vo

bener-bener FAVOR banget ya, Ni hihihihihi... FAVOR-ers harus gitu dong (bener gak sih sebutannya itu?)

Yuki nike

gyahahaha, ini posting lu bener2 ingatin gw pas ketemu sm lu, kebingungan jalan sm sekali! gw smp after pulang dari ketemuan u masih rada worry nih anak pulang dari PI selamat kagak smp rumah, jalan sm sekali ga tahu.. Thank God lu baik2 aja.. ohohoho..

KeZia Margaret

Ani gue salut sm lu seminggu dahh brani bawa. gue tuhh jiper bangeed untuk blajar mobil karena melihat jalanan jakarta yang begitu kejam.hahaha.

Louisa-Nonik

nemplak abis Ni. kalo Tuhan aja peduli kasih lu t4 parking... masa Dia gak peduli sama urusan n hal2 yg lebih besar ya. iman gue diingetin banget nih soal ini.
btw, bravo buat elu berani bawa mobil di jakarta :p kalo lu disini, lu pasti seneng banget karena kagak pernah macet n orang pada kaya balapan F1 nyetir mobilnya wakkakakak :D

Febe

Same here! Gw dulu juga begitu.. Ga bs parking mundur.. Tiap bawa mobil, gw slalu doa dl biar Tuhan kasi gw parking spot yg bagus.. Lol.. and yes, He always gives the best parking spot for me.. Indeed, He cares of every little detail of us.. But, jgn sante2 ya jeung.. Kita mesti ttp belajar supaya bisa.. hehehe.. Pelan2 pasti bisa koq nanti.. Smangaaattt n never give up! \(^_^)/

Viryani

@lasma, @kezia butuh modal nekatt uyyy dan the power of kefefet itu nyata banget adanya :D
aku nyetir for a month without SIM loh, ini lebih gila lagi :S karena masi di proses wktu itu haha..~~

@volare, yess FAVORers kali yaaaa. :P

@louisa, weitss di jakarta gw nyetir jg kek f1 nihhh soalnya ngejerrr biarr ga telat kann haha

@febe, iya buu harus nih harus parking!! sekarang benernya udah mayan lah :P uda takes ard 5mins. dulu bisa 10mins sndri. masuk keluar maju mundur kiri kanan LOL

CHINK

Haha so true ani! gw malah pernah lebih aneh lagi... gw kelaperan, homesick males ngapain2 dan gw doa.. Tuhan pleaseeee gw lg ngerasa down bgt, males ngapa2in. Please kasih makanan. Gak lama, temen gw telpon mau kasih makanan ke gue. HAHA gw sampe mikir, ini apa2an yaa... but the only thing I know, God keeps taking care of us! Even in every detail in our lives!

Xang Thio

Wow, baru seminggu latihan, dah langsung hit the road?! Mantanbb hehe..

About parking, setuju sih itu.. Biasanya gw juga gitu, sebelum nyampe, doa dalem hati, dikasi tempat yang nyaman, dan emang bener, kadang entah kenapa, instinctly dapet tempat yang ada di pikiran gw hehehe.. It's Indeed God's favor :)

Anonymous

Hahahahahahaa ngakak euy baca nya X) - @FerdianLo

Viryani

@kezia @xang thio, iyah cuma seminggu tapi tiap ari di komplek. bener2 harus modal nekat dan power of kefefet kalo gak mah gak bisa2 gw haha.

@eunike, iyahh gw jg inget tampang lu yg mengasihani gw pas mo turun dari mobil woakakak.

@chink, ya ampun u doa minta makan lucu bgt woakakakak.. kapan balik chinkk ntar kita makan bubur lagi ya haha

Post a Comment

ShareThis