Snag a Button

Menu Bar

Wednesday, February 01, 2012

Nyasar

Gw ini sangat amat parah dalam menghapal jalan. Udah 2 sampai 3 kali pun gw bisa gak hapal-hapal. Kelemahan gw yang satu ini cukup bisa dikatakan sangat kronis!! Dan yang pasti karena hal ini gw jadi sering nyasar juga. Di Singapore pun begitu. Salah naek bus lah, salah muter lah, dll.

Dan kemaren ini gw abis anterin temen gw ke airport. Gw harus balik sendiri ke home without no one accompany me. Dan gw super deg2an, Its my first time gw harus jalan sendiri di kawasan yang unfamiliar buat gw. Walau di Singapore sering melalang buana, gw ga tegang or worry sama sekali tuh, why? Because Singapore is so small and safe! Mao malem-malem juga, pake celana pendek and kaos orang mah ga peduli (is not am encourage you to do so yah) but Singapore terkenal dengan Negara yang tertib, bersih dan aman!

Nah kemarin ini gw super deg2an pas harus pulang sendiri. Scared? Hmm.. is not the exact word to express. I feel so insecure. Beberapa kali gw minggir ke bahu jalan just to make a call which way should I go.. Bener2 super ngeri loh! Yang bikin gw ngeri adalah.. you know, I know lah ya.. Jakarta parahnya gimana.. in terms of crime, belon lagi kalo gw salah jalan, Jakarta tuh gede bok.. belon lagi macet2nya.. manthap..

Dari kejadian ini gw jadi mengerti satu hal.. orang yang tersesat adalah orang yang tidak tahu ia ada dimana. Bukan orang yang tahu dia mau kemana.
Contohnya gw.. gw jelas-jelas tau gw mau pulang. Dan berkali2 gw berenti di bahu jalan dikarenakan gw ga tau gw ada dimana, dan harus ambil jalan yang mana. Haruskah belok kiri ke pluit atau lurus ke tanjung priok?

Di dalam kehidupan kita sebagai pengikut Tuhan, kita tau dengan jelas tujuan kita.. menyenangkan hati Tuhan, menjadi penyebar kabar baik, menyelamatkan banyak jiwa2, dsb. Namun seringkali baik sadar ataupun tidak sadar kita tersesat.. Tersesat itu bisa disebabkan karena: kesibukan, cobaan2 yg datang, prioritas, komitmen, and you named it by yourself. So here I am, I want to encourage all of you to stand still and know He is God..

Mungkin banyak kejadian di hidup kalian yang memungkinkan kalian untuk tersesat, baik sadar ataupun tidak. But lets make a u-turn.. no matter how bad your past is.. how many mistake you’ve done. Broken hearts broken life, He will take them all. So come to the father :D always remember that God is love.. He is all in all. He is your strong tower in time of your weakness.. He is your rock, your fortress to which you can always go (psalm 71:3) He will never forsake you never leave you, tho the world may fall. (Hebrew 13:5) He is always with you and hold you by your right hand (psalm73:23)

3 comments:

Felhis

terbalik dengan diri ku ya ni dalam hal ini, dulu gw berpikir bahwa "masa sih ga bs afal jalan, gw bisa masa yg lain ga bisa" ternyata memang tau jalan itu suatu kelebihan tersendiri

Nonik

hahaha parah juga loe Ni :p terus akhirnya gimana? berapa lama kemudian baru sampe rumah? kok lu ga minta ditemani dd lu or sopir or temen lain?

Edy

when reading some lines in last paragraph, remind me that play song 'So You Would Come' lyrics:

Come to the Father
Though your gift is small
Broken hearts, broken lives
He will take them all
The power of the Word
The power of His blood
Everything was done
So you would come

Post a Comment

ShareThis