Snag a Button

Menu Bar

Wednesday, April 25, 2012

It's Been A Year

It's been a year!! Amazingly how time flies!! Puasa pacaranku selesai sudah.. Apasih puasa pacaran? Puasa pacaran, kaya yang dibahas di lady in waiting chapter 9, baca disini yah.

Untuk gw secara pribadi, kenapa gw mau mengambil waktu setahun puasa pacaran? Karena gw bener2 pingin pulihin hati dari segala jenis sakit hati, anger, hatred, pengen nemuin my calling and dig deeper into His words. Jadi selama setahun ini gw bener2 tutup hati rapat2 dan gak mikirin sama relationship thingy.

Is it hard to guard your heart? The answer is yes! Awal2 gw bingung, perlu gak yah puasa pacaran segala selama setaun? Gimana kalo I miss the chance, si pangeran lewat gitu LOL. Kayanya ga perlu deh sampe kaya gitu buang2 waktu. Buttttt thank God ada ci Erlyn yg selalu ingetin dan jawab semua pertanyaan gw when doubts feel my heart.

Gw membuat standard2 juga batasan2 untuk nanti pas gw mau mulai suatu hubungan. Ini beberapa list yg gw buat untuk menjaga kemurnian puasa pacaran selama setaun:
1. Gak bbm/ telponan intens sama cowo.. yg bisa menyebabkan salah paham/ ketergantungan
2. Gak pergi berdua sama cowo kemanapun dengan alasan apapun (kecuali nebeng pulang)
3. Tidak memberikan pin bb or contact ke orang yg gw tidak kenal/ dunia maya
4. To dress in modesty in every situation
5. Always welcome and friendly, not arrogant.. but still draw the line
6. To see fellow Christian guys as brother in Christ rather than potential man

Ketika gw buat standard2 ini, untuk menjalankannya butuh lots of sacrifice. Yes it is true easier said than done. Gw belajar yg namanya commitment! Setiap kali ada yang iseng2 mao ngenalin, gw lgsg dgn strict say "sorry, gw bener2 lagi gak mau dan gak mikirin belon saatnya." Ada masa2 dimana gw berasa sepiiii.. pengen disayang-sayang, ketika lagi ada masalah pengen cerita2. Tapi disini gw bener2 belajar untuk put God first in every area of my life.

Dan hal yg bikin gw sedih or down itu seringkali adalah respon dari temen2 gw sendiri.. Mereka bilang, "gimana caranya mo kenal sama orangnya kalo gak pergi berdua, sekali2 gpp lah." "Gpp kok kenalan telponan or bbman." Itu membuat gw berpikir, apa standard yg gw bikin terlalu muluk2 yah? Sampe gw perna dibilang calon pacar gw ntar pendeta.. Astaga! But, I remind my self again.. someday I gonna tell my future hubby how I lived my life before I meet him.. And I hope, when I tell him about how I lived my life dia gak akan regret karena gw bener2 trying my best to keep my heart only for him. So I wont lower my standard!! Dan standard ini akan tetap gw pegang walo puasa pacaran ini uda lewat. Ini akan jadi pedoman gw, karena my next one will be my last one. I will wait for my Prince In Knight Shining Armor :p

Dari puasa ini apa yang gw dapet? Buanyakkkk, gw bener2 belajar untuk feel content and secure in God alone, in His loving arms I found refuge. He is the strong tower to which I can always go. He is rock of safety where I can always hide. Dan belajar, kalau goal dari hidup ini bukan marriage ajah.. I used to think that marriage is the highest calling and goal that every woman should achieve. Tapi I finally realize kaya yg ci Shinta bilang, "Singleness is a calling as surely as mariage or parenthood, and one calling is NOT greater than the another."

So the conclusion is.. wait for a man worth waiting for and be a woman worth fighting for! Ci Erlyn pernah bilang, selama masa single harus fokus dan fokus. Benahin diri in and out, dan nanti akan glow dengan sendirinya. Sinar yang begitu terang gak akan bisa disembunyikan kan? And I truly believe, the right woman will attract the right man. Jadi jangan cuma nuntut mau cowo begini dan begitu! Be that kind of woman. Tumbuhin karakter2 yg kamu mau liat nantinya ada di pasanganmu. God will give you the right person in the right place at the right time. Gw belajar satu hal, gw gak perlu tuh pusing-pusing cari cowo atau TP2 karena King of all Kings loves me and His unfailing love more than enough! I used to believe that unconditional love just a myth and He proved me wrong :D Wait patienly for Him to act.. and we as a woman just need to REACT not to ACT.

I still cant believe it that one year has passed. And yes Im enjoying my single life to the fullest. Dan malah jadi takut untuk perubahan lagi.. I scared to leave my comfort zone T_T Hadeh rempong ya.. Tapi seorang yg dewasa tidak akan takut terhadap perubahan. Karena perubahan adalah salah satu dari proses pertumbuhan.. So I will not scared! Tuhan beri ani hati yang baru, yang selalu siap dibentuk huhu.

I encourage single ladies, lets we live our life to the fullest.. Apalagi masa2 single kita, jangan pernah disia2kan karena gak akan balik dua kali. Masa2 single itu dimana kita bisa all out lakuin apa aja tanpa harus mikir urus anak ini itu. Dimana bisa nemuin callingmu tanpa harus ada penyesuaian dengan org lain, esp lawan jenis. Semangat!!
The fact that I am a woman does not make me a different kind of Christian, but the fact that I am a Christian does make me a different kind of woman. —Elisabeth Elliot

20 comments:

Unknown

wuihh keren banget,,, puasa pacaran hehehh.
Sama Ni (aku panggil Ni aja yah), aku juga pernah disuruh2 pacaran lagi sama teman-teman en gak usah terlalu milih2. Tapi Tuhan cuma ingatin aku satu hal kalo aku harus nyiapin A PURE HEART FOR MY FUTURE HUSBAND, luka luka yang lama harus dipulihin dulu.

ehhh keluapaan,,, salam kenal yah :D

Viryani

hoolaa iya panggil ani aja gpp :)
salam kenal juga! dpt blogku darimana ya?
betchul betchul, jangan sampe hubungan yg baru rusak karena adanya luka yang lama. males banget dehhh bawa2 bagasi yg lalu.. buang buang ke laut :P

Unknown

wuihh keren banget,,, puasa pacaran hehehh.
Sama Ni (aku panggil Ni aja yah), aku juga pernah disuruh2 pacaran lagi sama teman-teman en gak usah terlalu milih2. Tapi Tuhan cuma ingatin aku satu hal kalo aku harus nyiapin A PURE HEART FOR MY FUTURE HUSBAND. TUhan pengen ngasih seseorang yang spesial but luka luka yang lama harus dipulihin dulu, termasuk gak ingat-ingat mantan lagi. Gak keren banget kalo kita buru-buru langsung pacaran tapi hati kita blum pulih total,, itu sama aja kita gak ngasi yang terbaik bagi pasangan kita kelak

ehhh keluapaan,,, salam kenal yah :D

Unknown

hehheh komennya double,, mau perbaiki komen yang pertama,,, tapi keburu di balas heheheh..

dapat Louisa..

Anonymous

Ani, tulisannya sudah makin gede. jadi lebih gampang di baca *jempoll.. :)

Viryani

@widya gpp say :) oh dri blognya louisa ya?

@haiii jempol nya siapa ya ini? pasti anak Xplode yg lupa tulis nama.. veri or gogo?

KeZia Margaret

Greaaat Ani =)

Xang Thio

Wih.. Puasa setahun! Ajib pisan, tapi setuju sih, daripada kita buru2 berpindah hati tapi malah masih menyimpan / bawa2 "koper masalah" lama, mending kita siapkan diri dulu buat buang tuh koper jauh2, supaya gak mengganggu hubungan baru :)

Relationship is about being understanding each other, start from we understand about ourselves :) Great post!

Unknown

sebenarnya lika-likunya panjang heheh.
awalnya sih dari Ci Lia, trus dapat blognya Louisa trus dapat blogmu deh :D

Febe

Mantapzz bu.. hehehe.. Well, yeaa I got the same thing.. I need to fasting n be prepared in 3 years.. Ini baru jg ngejalanin taon ke-2, tp bueraattt bgt rasa'nya.. >___<
The gud thing, banyak juga yg didapet hehehe.. Smangat aja Ni! Everything comes from the Lord is worth to fight for :)

uly

aniii, keren
suka dengan kata "Sinar yang begitu terang gak akan bisa disembunyikan kan"

helen

HAAAIII,. salam kenal.
well ini blog u menjawab pertanyaan tentang why g masih single till now. well as u said, menjadi single isnt a bad thing. hehehehe.. well. g juga pengen someday when i meet him, i will tell him how i live before i meet him. thanks alot yah dear for ur writing. it blessed me alot loh.. hehehehe

Anonymous

salut banget.. nice post ! I am so blessed :)

anita

selamat uda setaon :) n semangat to look fwd for the best things!

Anonymous

wah keren, setaun rasanya cukup buat menenangkan diri. nah saya tanya ya ce, setelah putus, sikap kita terhadap mantan menurut cece sebaiknya gimana?

Viryani

@helen halo salam kenal juga :) ini helen mana ya? fb nya not found :(

@blessedfin.. glad if you r blessed :) To God be the glory :D

@anita.. yoo mamikuuuu thanks for ur support.. as always it means alotttt!

@redbike92.. sikap terhadap mantan harusnya netral donk, sama seperti ke teman lain.. itu tandanya kamu udah pulih sepenuhnya :)

Anonymous

anii keren banget!!!

Adelina

hai ci..
wow.. nice post..
aku suka kalimat ini: "And I truly believe, the right woman will attract the right man."

btw nama panggilan cc (Ani) sama kayak nama panggilan adikku. hihihi

Adelina

oia, btw aku suka deh desain blognya :3

Viryani

Hiiii adelina :D sama yahh panggilannya. emank pasaran sekali sih nama Ani itu hehe.. thanks thanks for liking it and drop me comments :D

Post a Comment

ShareThis