Snag a Button

Menu Bar

Monday, June 24, 2013

Not Just A Sticker

Yeeehhaaa, udah lama banget gak update blog :D I miss it and actually there are lots of things to tell ya :)

Let's start with my new sticker for my baby car. Sticker ini tulisannya Army of God get ready to fight for holiness and righteousness. Army of God itu sendiri adalah nama ibadah youth di gereja mawar sharon. Pas awal-awal masuk GMS liatin mobil temen-temen gereja banyak yang pake ini, wuihh keren juga. Design'nya juga oke.

Benernya gw beli'nya udah lama, mau pasang tapi gak pede terus soalnya takut miring dan ternyata beneran miring SIGH. Ini dikarenakan my cutest dog, enzo keep licking my feet pas gw masang. Enzo tuh hobi jilatin daerah-daerah aneh. Seperti belakang lutut, belakang siku, jempol kaki wkwkw. Jadi pas gw masang, enzo licked terus. Gw uda teriak-teriak, enzo stop it stop ittttt malah tetep keterusan. Udah gitu ambil bangku pendek buat masang, gara-gara dijilat lagi jadilah nemplok duluan tuh sticker sebelon selsai ngira-ngira HIKS.

Can you see how slanted it is?
Pas udah masang ni sticker di mobil, ada perbedaan yang berasa banget. Apa coba?! Bukan karena ganggu pemandangan belakang, nope. Trust me I still can see clearly, it doesnt bother me at all! Perbedaan pertama yang berasa banget adalah, saya gak bisa sembarangan nyelak-nyelak or motong jalan orang. HUFFFT!

Well, I do not want to be naive here. Needless to say, if you drive in Jakarta you will know what I'm feeling and even the five-year-old-kiddo know how terrible the traffic here is. So I wont explain much about it!

I need to admit that I'm not always be a good driver, tapi so far gw gak pernah melanggar lalu lintas seperti nerobos lampu merah, naek jalur busway, lewat bahu jalan, or masuk forbidden area. BUT Im good at selak-selak jalur orang hehe. Saya jago nyelip :D Apalagi kalo I'm so familiar with the route. It tooks 45mins for my little brother to drive me from home to Central Park. But it only took me 25mins, with the same traffic. Why? Karena saya tau, begitu masuk di tol harus ambil jalur mana. Ntar setelah berapa km harus ambil jalur mana. Sebelom lampu merah jalur mana lagi. Gw hapal luar kepala bok karena I used to it. Practice makes perfect though.

Rasanya susah bangettt buat gak nyelak or motong. Apalagi kalo in a hurry. Mungkin some of you think kalo nyelak-nyelak itu hal biasa. Well, emank somehow biasa aja sih di Indo ini apalagi Jakarta, tapi tetep ajah kalo gw yang diselak gw suka KESEL BENER. Apalagi sekarang di belakang uda ada sticker dengan tulisan GOD gede banget, ntar mobil belakang bisa bilang -- ini orang Kristen kok kelakuan minus. Toenk2. Batu sandungan deh.

Dan yang kedua tersusah adalah, tidak main klakson. Gw bete banget kalo ada orang nyebrang gak kira-kira dikate jalan punya engkongnya! Or motor yang motong jalan orang seenak jidatnya. Actually, I didn't realize gw main klakson segitu hebring'nya sampe temen baik gw si Sara bilang.. "Stop ani stop kuping gw pengeng." or Rere said.. "Udah gapapa nie kasih dulu aja." or one ultimatum reminder that slap my face, "sabar uy inget sticker lu tuh." Wakakaka you have no idea how powerful that words are. I instantly stop the horn :P

So lesson learned, it not just a sticker. And same things goes when you wore cross accessory or something like that. It not just an accessory. If I can say, it shows our identity to the world.

Saya nyelip-nyelip or motong-motong dengan alasan takut telat pelayanan sampe gereja. Padahal saya sendiri gak suka diselip-selip. And I fail to apply the golden rule, do unto others what you want others do unto you.

Saya pake kalung salib tapi kadang saya masih curse orang yang overtaking my way. And curse him/ her really badly sometimes. To be honest, I really need extra grace from God to guide my mouth especially while im driving!!

I said a little prayer to God to bless my country, my city. Yet, I always grumble and complain about how bad the freaking traffic in Jakarta and sometimes I did make a joke with this city too. Oh I know how bad I am.

How many of us doing christianity without being a christian? Christian is not (only) about a religion, is about a lifestyle. Is a way of life. Do not only be a godly man/ woman without showing a godly example. Let's learn to be faithful in small things :)

7 comments:

Claude C Kenni

I really love the last sentence. Religion is actually simple : There is no need for temples; no need for complicated philosophy. Our own brain, our own heart is our temple; the philosophy is kindness.

abed

Wuiihhh.... Ada yang udah jago nyetir sekarang :p

Sylvia Sumitro

Yaelah jeung, kirain update about THAT story, taunya bukaann.. Manaaa janjimuuu? Wkwkwkk

Louisa

Fyi Ni, orang yang mo nyebrang jalan itu sebenernya ga pingin asal nyebrang. Mereka melakukan itu karena TERPAKSA, abis di Jakarta (en kayaknya seluruh Indonesia), pejalan kaki itu tidak dihormati. Beda banget sama di LN, disana pejalan kaki sangat dihormati, tapi disini justru kita yang menghormati kendaraan bermotor.... Plus, di LN itu zebra cross juga banyak. Di Jkt, mo nyebrang di zebra cross ato enggak semua juga sami mawon. Gue ngrasain banget sejak pulang ke Indo. Gw selalu berusaha cari zebra cross buat nyebrang, en itupun udah bersyukur bangeeeeet kalo motor en mobil en angkot mau pelan sedikiiiiiiiiiiit aja.

Asyiknya Menulis

yeah aku juga setuju. Jadi terang dalam sikap kita bukan hanya identitas. Nice post :)

Febe

hahahaha.. exactly.. karena ini, gw ga mao pasang embel2 Kristen di mobil gw.. jangan sampe nama Tuhan yg dicaci gara2 gw motong jalan org -__-
eniwei, gw jg brusaha jd pengemudi yg sabar neh bu.. hehe..

him bill

jual gak stickernya>
??

Post a Comment

ShareThis