Snag a Button

Menu Bar

Saturday, September 07, 2013

One Of The Most Humble Men I've Ever Known

One of the most humble men I've ever know. Who is he? He is my Pastor at Oikos church Singapore, Ps. Yakub Surya. Jadi pengen sedikit cerita mengenai beliau, and what lesson I learned from him.
Jadi ceritanya, kan saya ke semarang kondangan Ci Lenna married, anak Oikos Singapore juga. Terus sepulangnya dari resepsi, kita pada mau ke Pecinan. Beberapa dari kita decided untuk gak pulang hotel dan ganti baju karena bakal lama lagi takut keburu tutup, dan langsung ke TKP. Ya udah donk ya, kebayang ga si, gw ama anita pake dress pake heels naek becak wkwk. Dan yang lebih parahnya lagi kita gak ada yang bawa duit. Soalnya kan awalnya gak kepikiran buat langsung ke pecinan.

Pecinan tuh daerahnya kaya chinatown di Singapore gitu deh, kek pasar malem yang banyak jual makanan. Hehe. Terus secara kita gak bawa duit sepeserpun, ya udah deh minta tolong ko Yakub bayarin. Haha, gila banget gak sih kalo dipikir-pikir. Bisa ngutang sama pastor -.- kita juga jajan es and makanan kecil-kecil, tapi untunglah Ko Y nyusul dan dia bawain duit.

Terus pas lagi jalan disepanjang jalan liat makanan, Anita bilang tuh ada siomay tuh tapi gak ada yang ngalahin siomaynya ko Yakub. Bener banget loh, siomay ko Yakub enak banget bokk!! Ikannnya berasa banget.

Flash back ke sekitar 3 tahun yang lalu. 
Lagi makan siomay ko Yakub, dan saya makannya nambah terus banyak :P Ada ci Pina, ci Pina bilang sekarang siomaynya ko Yakub udah enak gak kenyel lagi. Dulu pas beberapa taon lalu, pas ko Yakub masi kuliah di Singapore kan duitnya terbatas, jadi siomaynya kenyel banget. Ikan sama tepungnya banyakan tepungnya. Dan gw ngakak dengernya. Wkwkwk.

Dan kemaren pas Anita nyinggung soal siomay, gw bilang ke ko Yakub. Ko, katanya dulu siomay koko kenyel banget ya. Ko Yakub sambil ketawa-tawa cerita, iya dulu pas jaman kuliah masih kere, ikannya secuil tepungnya segepok, sampe cicinya Ci Pina bilang ini ngunyah kok ga selsa-selsai. Wakakakak gw geli abis.

Tapi one thing gw learn, gak peduli seberapa kere or tajirna ko Yakub tapi yang penting hatinya bok. Gw bener-bener merasa dikasihi banget sama Ko Yakub en family ketika gw masih di Sing. Ko Yakub tau gw paling suka bubur madura pake sambel uler, jadi kadang dia purposely masakin gw. Dan sampe di smsin, Ci Yenny si Bu Gem juga gitu.
Gw juga jarang kontekan intens gitu ama ko Yakub, tapi pas kemaren ketemu masih bisa cerita ngalor ngidul sampe gak tau malu pinjem duit minta bayarin naek becak wkwkw. Awalnya ketika Ko Yakub pindah ke Sing, gw biasa aja dan gak deket juga. Pernah sleg dikit malah. Tapi lama-lama berubah.. ya karena, hatinya sih.. Well, sometimes people dont care how much you know until they know how much you care.  Jadi inget quote yang bilang, rendahkanlah dirimu serendah-rendahnya sampai orang dari berbgai kalangan bisa masuk. Kalo dipikir-pikir gw loh bukan jemaat oikos lagi, dan pas dulu disana pun gw bukan orang penting banget. Tapi still, gw dapet perhatian yang sama. Dari hatinya, saya belajar. Baik didalam kekurangan dan kelimpahan pun tetap terus jadi berkat :D

0 comments:

Post a Comment

ShareThis