Snag a Button

Menu Bar

Friday, September 14, 2012

Don't Judge A Man By His Wealth

Scene 1 - Thursday, 2 August 2012
Jam 9.15am dan gw ada di dalam lift untuk naik ke kantor gw. Dan ada seorang bapak paruh baya, si empunya office building ini. Terus dia masih ditengah loby gitu deh, tapi si satpam tetep teken tombol lift, biar posisi pintu lift tetep kebuka dan nungguin si bapak ini masuk. Maksudnya sih baik, biar si bapak ini sekalian masuk dan gak perlu nunggu lift berikutnya. Dan respon dari si bapak ini adalah: “Udah-udah biarin naik aja dulu liftnya, dodol ya kamu.” Well, mungkin si bapak ini gak enak kalau ditungguin kali yah, tapi gw tetep aja shock masa ngatain orang di depan umum? Walaupun nota benenya dya seorang satpam yang bekerja untuk dia.

Scene 2 - Saturday, 4 August 2012
Gw lagi dinner bareng temen gw di salah satu restaurant deket rumah gw. Only two of us, having simple dinner while waiting for our other friend. So we laughed, chit chat and eat A LOT! Haha. Sebelah meja gw itu seorang bokap dan anak cewenya. Bokapnya nontonin TV yang ada di restaurant dan anaknya mainin sedotan ajah. Terus ditengah-tengah gw lagi cekikikan ma temen gw, well girls are girls aren’t we? :P Gw denger nih anak cewe ngomong gini, “aku tau password ipadnya pasti papa suka marah-marah.” Bokapnya gak ngegubris sama sekali, dan dari convo mereka gw mendapatkan kesan bahwa si papa sering ngoceh dan marah.

Scene 3 - Monday, 6 August 2012
Gw lagi nyetir otw balik ke rumah dari kantor, uda sore gitu dan jalanan lumayan padat. Di depan gw ada motor dan yang buat gw tertarik itu orang yang duduk diboncengan ini bongsor bow sampe yang nyetirin naek motornya ajah gak keliatan. Biasanya kan orang naik motor tuh 2-2nya keliatan kan, yang mengemudi sama penumpangnya. Tapi yang ini gak keliatan, terus saya sudah mulai menebak sepertinya si bule deh. Eh pas mobil gw lewatin mereka, gw liat beneran ternyata bule. Dan mereka lagi tarik tiga, jadi si bule melukin anaknya yang lagi tidur gitu dan si tukang ojeknya. Nih bule melukin anaknya protective banget deh, dan si anak tidur peacefully walaupun diatas motor.

***

Dari ketiga scene diatas, apa yang bisa kalian pelajari? Kalo saya, saya sungguh-sungguh belajar not to judge a man by his wealth, but his personality. Apalagi buat cari suami ntarannya. Emang no doubt banget, kita sebagai cewe butuh rasa aman dalam hal financial. Tapi dari kejadian sehari-hari yang gw pelajarin ini adalah look for something in a man that money can't buy. Again I say look for something  that money can’t buy. His integrity, character, and his heart for God.

Sekian aja deh postingan ini. Mau post dari bulan Agustus pas lagi kejadian, tapi ga sempet terus >,< Mood nulis lagi super ilang ahaha.


3 comments:

Anonymous

artikel bertema keren gini kok nggak ada yang komen sih... Anie bikin part2nya doooonggg :') #Abed

Leni Liem

haiii anie... keren yahh ternyata dr kejadiaan sehari2 kita bisa kita jadikan pelajaran buat pribadi kita masing2..
postingan ini emank ga jelasin pjg lebar tp intinya tuuu duapettt dan dalam bangett..
yappppp money can't buy everything.. mgkn klo secara duniawi stiap cewe pst mau nyari cowo yg financial na oke tp ada sesuatu yg tdk bisa dbeli dg duit "karakter" "hati" "kepribadian" "kasih" :)
kuangennn comnment en baca blog aniii
hugsss GBU

Viryani

iyah nih lagi gak kepikiran mo nulis apaan lagi hahah.. thanks leni. i miss your comments as well. so thoughtful :)

Post a Comment

ShareThis