Snag a Button

Menu Bar

Wednesday, November 16, 2011

Belajar Dari Anjing (3)

Click here to read part 1. And here to read part 2.

Anjing gw itu suka ikudin gw kemana aja. Kaya bayang2 gw, lucu dan gemes deh hehe. Tapi kadangkala dya rese juga. Dipanggilin ga mao keluar dari kolong kursi. Nah gmn caranya biar dya keluar? Gw ambil piring dan garpu terus gw bunyiin TENG TENG TENG. Langsung dah pada keluar dikirain makanan ;p

Pas gw makan, mereka akan sangat setia nungguin gw (baca: berharap dikasi makan). Awalnya gw ud tekad ga mau berbagi makanan ntah karena itu bertulang, gw takut dya kesedek terus usunya luka. Or makanan itu asin. Bisa bikin bulunya rontok. TAPIIII karena mereka begitu gigih dan tampangnya super melas. gw luluh juga, toh gw mikir gw kasih sedikit aja ga masalah kok.

Yoyo dari kolong meja nyembul minta gado2 ;p
Enjo dari kolong ranjang berusaha naek minta risol ;p

Tapi ketika gw makan cokelat, gw gak akan luluh! Mau mereka nunggu sampe berjam2 ato ngeluarin suara nangis2 kek. Ato tampang memelas ekor turun. Gw gak akan tergoda. Why? Karena cokelat itu bisa bikin anjing modar.. Dan karena saya sangatttt mengasihi mereka ga mgkn lah gw kasi sesuatu yg membahayakan mereka..

Dan tiba2 gw keinget ayat ini..
Matius 7:11
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.


Terkadang gw marah dan sebel dan ngambek dan ngerajuk sama Tuhan ketika hal yg gw mau tuh ga dikasi. Gw jarang banget minta spesifik sama Tuhan yg gw sebut merek. Contoh: Bapa ani mao masuk ke sekolah Dian Harapan or Tuhan ani mao kerja di Apixels, or Axioo. Biasanya gw cuma doa dan ya udah I know You the best. Tapi dulu pas gw doain bener2 mao masuk Dian Harapan ato mao kerja di Apixels itu dan ga kesampean gw sedih kecewa.. Gw doa bilang yah walo ani mao ini tapi biar kehendakMu yg jadi. Tapi Tuhannnn pleaseee pengen banget jarang loh ani minta detail n bnr2 pengen gini.

DAN ketika semua itu ga kesampean, pertama ok. kedua ya bolehlah. ketiga.. gw marah dan kesel. Tuhan, gw jarang loh minta sesuatu bener2 specific. Dan sampe kapan gw harus terus giving up my dreams? GGGRRRR.. Gw jujur semuanyaa sama Tuhan kalo gw kecewa sedih dan gw sempet takut untuk meminta sst dgn specific lagi, why? karena takut pengalaman ditolak. Tho~ i know that He knows the best TAPI gw ga muna kalo susah untuk mengerti jalanNya.

Dari kejadian ini gw sadar, kalo He loves me so dearly that He dont want to see me suffer for things yg sebenernya gak perlu. Ayat Isaiah 55:8 selalu jd pegangan gw disaat apa yg gw mimpikan pupus. Tapi sekali lagi, His love really capture my heart.. No one else can touch my heart like He did. Dan karena kasihNya saya bisa berdiri tegar hari ini :) regardless of anything because im clinging to His promises 1cor2:9! And my prayer will always be.. open up my eyes to things unseen :D

Ini ada beberapa quotes dari ci Nelly yg dya share di twitternya. I love it :)
Then He asked them, "But who do you say I am?" Peter replied, "You are the Messiah."(Mark8:29) Your perception of God is the benchmark of your faith. If you view God as an overcomer,then you will have faith as one.

If you view God as a God who owns the universe, then you will have faith He will provide everything you need.

If you view God as a Father, then you will have unshakeable faith that He would loooovveee to give u His Best :) -->paling nancep! unshakeable faith!

If you view God as a God who is a strong fortress, then you will have unshakeable faith that He will stand strong beside you no matter what. You get the point. Your perception of God counts!

0 comments:

Post a Comment

ShareThis