Snag a Button

Menu Bar

Thursday, September 05, 2013

Suka Duka Memimpin CG (1)

Ternyata susah juga ya untuk komit nulis blog tiap hari. Kadang uda keburu males duluan, kadang juga gak tau mau tulis apa :P Yah, hari ini mau cerita tentang komsel aja deh.

Jadi, jadwal CG dipindahin jadi hari Kamis yang biasanya Jumat. Terus mulai dari tadi pagi, satu anak bbm bilang gak bisa dateng karena ada urgent matters. Ok. Menjelang siang ada lagi yang bbm bilang gak bisa, dan sisa anak-anak lainnya pada gak ada kabar. Di sms gak dibales, di bbm gak dibales. Fiuh.. Keki tingkat dewa!

Jadi sekitar jam 5an, saya uda bbm ko Yesa untuk ijin gak CG soalnya yang bisa cuma satu orang dan dia pun cowo. Kalo mau pertemuan ya ok, tapi kalo gak juga gapapa. Soalnya emank gak disarankan cuma CG berduaan dengan lawan jenis. Ditambah saya juga males, karena besok mesti flight pagi.

Terus saya super down. Ini anak-anak di smsin berkali-kali, di telp juga gak diangkat. Kenapa tumben bener bisa banyak banget yang berhalangan dan gak bisa CG. Total CG saya kira-kira bisa 10orangan lah kalo lengkap hadir semua. Terus masa 8orang gak bisa serentak. Haiah, ada apa dengan CG ini. Apa saya kurang doanya, apa saya tidak menjadi contoh yang baik, apa yang buat anak-anak jadi gak excited CG, etc etc.

Menurut gw, pelayanan yang paling melelahkan adalah pelayanan pengembalaan. Mesti follow up, mesti bagi hidup, mesti tau gimana pergumulan mereka etc. Gak gampang dan takes so much of energy, time and effort. Ketika temen gw tanya, gimana rasanya jadi pemimpin CG? Gw jawab, duh cape ati kadang. HAHA. Well, bukan karena anak-anak gw badung yah, tapi karena lebih ke beban moral yang ditanggung. Sebagai pemimpin, kamu dilihat, dicontoh, dan dipertimbangkan dalam hal sekecil apapun. Dan temen gw ini balesin, ya bagus donk kalo gak cape ati berarti belon sepenuh hati. 

Dari jawaban dia, gw langsung DEG. Iya juga yah, well walopun cape and keki tapi ya at least gw udah give my best dan trying my best. Sisanya di tangan Tuhan. Dalam mimpin CG ini, seringkali gw diingetin kalo sebenernya mereka tuh cuma titipan dari Tuhan, they are not mine and will never be mine. Jadi boleh stress, tapi gak boleh sampe depresi or stress banget. Karena pada dasarnya, keselamatan bersifat pribadi.

No doubt many times I feel like giving up. Bener-bener mau murtad haha, berasa gak mampu, dan masi mau enjoy life (yang dibaca: mau lari dari tanggung jawab). Gw mimpin CG itu dari gw umur 18taon. Pas gw masi di Singapore. Ketika ditunjuk dan dipilih, there's no room for saying no. Leader gw tau, gw tipe orang yang perlu dicemplungin dulu baru bisa berenang dengan sendirinya. And you guess what is my first reaction? I cried! Muahaha. Stress la bok, gw dulu tugas kul aja bisa ampe ga tidur ini mesti urusin CG lagi. Terus gw orang Jakarta di tengah Medanlang, bukan gw rasis ye. Tapi bahasa mereka kan hokian. Terus juga im the youngest, semua uda much older 21something.

Lalu for good dari Singapore ke Indo, saya pikir bisa leha-leha ni bebas ahaha mo nyantai dulu. Eh tau-tau dalem 3 bulan di GMS di promote jadi leader lagi. Terus gw mati-matian nolak donk ya.. Tapi si Ko Yesa setiap kali ketemu gw selalu bilangnya, jangan kaya yunus kamu nie ntar dimakan paus loh. Dan kata-kata itu jadi rhema buat gw. Terus gw gak berani lari deh wkwkwk.

Jadi leader bukan berarti saya lebih baik dari yang lain etc etc, tapi ntah mengapa seberapa capenya dan kekinya saya mimpin CG tetep aja my CG member took almost 60percent of my thoughts. Bener-bener belajar banyak hal dan gimana lay down semuanya sama Tuhan.

Dan tadii tiba-tiba jam 6.30 pada balesin sms and bbm gw bilang bisa dateng. Yeyeayeayy haha. Jadilah kita komsel berenam dan main uno sampe ketawa ngakak mules. And one more thing I learn today, everything is not gonna be easy but its gonna be worth it. So never give up on people like God never give up on you :)

Blessed night. And tomorrow is my birthday!! UHUY! And Im gonna spend it at Semarang :) Ko Y's hometown. Ihiy, super excited!! Benernya gak purposely ke sono karena bday sih, niat amat yak. Ini karena Ci Lenna married, and she hire me as MUA for her bridesmaid. Terus tanggal 7 meridnya dan di Semarang pula. Pas banget yaa.. I never celebrate my birthday with my friends for the whole day. Waktu di sing juga kekna ga pernah deh, gw di sing kerjanya bikin tugas dan tugas dan tugas. And now, I celebrate my birthday with my loved one at someplace that I never went before. Dan ini Ko Y ambil cuti buat temenin ke Semarang sekalian dia pulang kampung juga. Now you can imagine how excited I am rite. Hihi!!

6 comments:

Mega

Aniiii....kok sama, bulan september ini aku juga mau komit posting di blog tiap hari, hohohoho. masi semangat sih ini di awal. tapi kadang malesnya ini lo, blom lagi kalo ada kesibukan #alibi, hahahahaha. kadang aku pengen nulis buanyak hal, kadang bingung mau nulis apa. kalo lagi ada ide bisa tuh tau-tau meneorkan banyak postingan dalam sehari, gkgkgkgk. sekarang jadi lebih pinter sih, di skejul aja keluarnya postingan tuh. jadi pas ada buanyaaaaakkkk ide, bisa dibagi2 tuh harinya, lagian yang baca juga gak keburu dibom banyak postingan dalam sehari trus tau2 vakum :p mari kita semangat ngeblog, hihihihi. h, kok jadi panjang banget gini ya. bisa nih jadi 1 postingan sendiri, hahahahha, cayooooo. btw, salam kenal buat ko Y, hhihih

Anonymous

lagi-lagi post yang inspiratif! aku jg lagi berasa agak cape being a leader. mengurus dan harus terus follow up teman-teman yang lain. terutama karena aku skg masih di korea, jadi teman yang dateng itu kebanyakan murid pertukaran pelajar yang cuma stay 6 bulan sampai 1 tahun doang. but He knows our capacity dan Dia tentunya tau kalau kita masih sanggup memegang tanggung jawab ini. hehe. have a nice day!

Unknown

Eh, ehm... suka duka tiap fas CG rasanya sama ya, hihihi.

Unknown

benar2 dikuatkan sm postingannya. sama dengan saya, mesti jd leader di CG yg sebelumnya sekuat hati berusaha ditolak. Belom lagi anggota2 CG yg lain kadang2 datang, kadang2 tidak, sampai pernah sendirian doank malah yg datang. Tapi dari postingan di atas paling mengena dgn kata2 "everything is not gonna be easy but its gonna be worth it. So never give up on people like God never give up on you"
Segalanya memang ga mudah, namun Tuhan ga akan bikin sia2, sm seperti sikap Tuhan sama kita yg terkadang super duper buandel sm Tuhan..
Thank you so much, smakin menjadi berkat di CG
God bless..

Leticia Seviraneta

Anii.. just read your post :D happy belated bday yaa :D cemungud always :D kl di tempatku cell leader namanya DL n srg disingkat "Derita Loe" hahaha :D kl challengeku sin hrs memperhatikan org trs tp di lubuk hati sanubari terdalam (cie ilee) jg pgn diperhatikan hahaha :D kdg kl org ud liat kt leader mikirnya kt ga perlu diperhatikan kale ya? haha.. cm disitu sih 'terpaksa' bertumbuh n ga jd 'needy' tp depend on God yg memperhatikan kt huahua :D cemungud terus yaa :D ak jg mo rutin nulis post, cm skali nulis mayan lamaa jd rempong jg.. trs slalu tergoda kelamaan baca drpd nulis hahaha.. again happy belated bday! may God's blessings come throughout this another year and of course you become blessings to many others!! ^^ (nyontek judul blogmu bgt hahaha)

Love,
Leticia

Unknown
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

ShareThis