Snag a Button

Menu Bar

Sunday, July 10, 2011

Kaki Yang Patah

I have a dream..

Yes, aku ini kalo tidur suka banget mimpi. Dari yang jelas sampe super gak jelas ahaha.. I do believe gak semua mimpi ada artinya, dan I do believe sometimes God speak to us through our dreams.

So here's the stories. Dalem mimpi ini ada si mantan pacarku, yang belon tau cerita gw strugglenya pas putus gimana bisa dibaca disini. Sebut saja namanya si A. Nah dimimpi itu, gw sama dia kaya masih in relationship gitu deh. Pergi bareng, ngobrol becanda ketawa-tawa, hang out dsb.

Eh tiba2 out of no where, kaki gw patah dan gw jalannya jadi tersangkut-sangkut susah gitu. Padahal dalam mimpi itu gw gak jatoh, gak keseleo, gak kesandung atau apapun deh cuma tiba2 gw jalan jadi terseok-seok. Every move that I made was very slow, cause you know its kinda hard to walk with only one leg.

And when I woke up, God give me this revelation. God speaks very clearly to me, I have been asking Him why and why I need to broke up with A. Its not easy for me, at that time I really really love him and we spent almost 3years together and we talk about built our future together. Yeah I know, I'm still young but for me when you are in relationship the attention should be getting married no other else. I love him, I love his family. We often dinner together with our parents, we go vacation with my family. He know what I like or I dislike, I feel very comfortable to be with him. His companion means a lot to me. I gave him one of my lovely dog. I have given him my whole heart, my attention, my time, etc. He become my priority.

Yeah you know, when God is not the center of your relationship. The relationship will go nowhere but goes down. Coz you don't know what true love is, love is about giving love is about sacrificing (1cor13:4). You don't understand in order to give your unfailing love to your spouse, first you need to experience His unfailing love. You keep looking security from man, you are insecure, you are looking from man's approval. Not knowing that God loves you so much that you are wonderfully and fearfully made (Psalm 139:14)

Soooooo back to the revelation of my dreams. Tuhan memutuskan hubungan ini. Maybe some of you ask loh kenapa Tuhan yg mutusin? bukannya si A? Iya emang A yg putusin, tapi gw percaya Tuhan turut bekerja dalam itu. He is the perfect God! Loh tapi bukannya Tuhan sangat mengasihi anak2Nya sehingga Dya gak mungkin rencanain yg buruk seperti putus?

And we know that in all things God works for the good of those who love Him, who have been called according to His purpose. Romans 8:28

Mimpi tentang kaki yang patah, yang jalan terseok-seok, tersangkut-sangkut, dan very slowww. Tuhan jelasin disini.. inilah yang akan terjadi kalau hubungan gw sama si A terus berlanjut. Hubungan gw sama si A gak sehat coz Tuhan udah gak jadi centre nya lagi. Ini digambarin dengan satu kaki yang patah bukan 22nya karena gw emang tetap percaya sama Tuhan tapi udah gak berapi2 kaya awal pacaran. Makin pacaran makin redup apinya, hubungannya jadi tarik2an bukan saling membangun. Sekarang NO NO NO NO deh kapok gw cincai2 sama standard yang gw buat, bener2 harus punya karakter yang kuat dulu deh baru memulai suatu relationship. harus tau kalo kita tuh COMPLETE dalam Tuhan dan pasangan kita hanya COMPLIMENT. kaya Adam, he is ALONE not LONELY. Pacaran bukan karena kesepian tapi karena kesiapan.

Kenapa di dalam mimpi ini Tuhan kasih ilustrasi kaki? Soalnya kaki itu yang melangkah, yang make movement. Berasa banget dengan hilangnya satu kaki kita akan jadi lamaaaaa dan gak seproduktif kalo punya 2kaki yang sehat. Gw ngalamin nih sekarang, kan gw cerita kan kaki gw lagi sakit.. yang belon tau bisa baca disini. Gila susahhh bangettt bokkkkk ngandelin satu kaki HUHU.

Setelah gw putus ini, gw bener2 fokus sama Tuhan Im coming back to the heart of worship! Gw bener2 using my singlehood fully, Tuhan jelasin kalo andaikata gw masi jadian sama si A gw tuh bakal terseok-seok. Terseok-seok means bakal susah/ slow/ gak produktip untuk menjalankan apa yg Tuhan kehendaki, wong gw fokusnya sama si A bukan sama Tuhan. Gw gak akan maksimal dalam memenuhi panggilan Tuhan dalam hidup gw karena hubungan ini ga sehat.

Nah buktinya ketika gw putus sekarang ini, gw bisa menuai banyak banget. Blog ini adalah salah satu hasil dari gw putus. Dimana gw mau share my story in hope to bless others :) Karena dulu gw suka keinget2 dia dan suka kepo stalk FB dia, untuk mengalihkan pikiran2 itu gw komit sma diri gw sendiri untuk baca blog kristen yg membangun, dan untuk komit baca 1buku 1bulan ;p which is kinda shocking news for people around me. Mentor gw sering banget suruh gw baca buku, temen gw juga rekomendasiin ini itu tapi gw males bangettt baca buku kristen gw suka baca novel dan cerita. Tapi untuk guide my heart and my mind, gw bener2 mau baca daripada gw stalk fb ga jelas waste my time man! Now, im so in love with Elizabeth George, Leslie Ludy, Joshua Harris, Jackie Kendal, Elizabeth Elliot, etc. Terus juga gw bisa spent time lebih banyak time sama anak2 oikos gw. Udah gak selalu mo pulang rumah cepet2 untuk sypean, ato bbman terus sampe ga fokus denger mereka cerita.

Yah begitulah mimpi dan revelation yang Tuhan kasih. Gw pas mimpi ini bener2 dibukain dan bersyukurrrrrrrrrrrrrrr bener. I have been asking Him for quite long, kenapa oh kenapa gw diputusin gak jelas? Kenapa gak dari dulu aja putusnya sebelon sayang2 bgt and keluarga uda deket and buang waktu ajee nih. Tuhan gak jawab pas gw masi strugle2nya tuh, Tuhan jawab baru2 ini dimana gw udah gak mikirin my ex sama sekali.. dimana gw uda gak mikirin tentang having relationship or sebagainya. Sekali lagi He prove me that He hold the perfect timing! Ecc 3:11

Dear God sometimes is very hard for me to understand what You really want to happen and see Your ways. But as I trust You, all the impossible turning to I'm possible :) all because.. Jeremiah 29:11!

7 comments:

Leni Liem

wahh bnr2 Tuhan ngasi jawaban lewat ilustrasi yg sangat bagus ya.
bnr banget nie, meskipun ud dkt ama kluarga ataupun da pcran lama, tp Tuhan pny rencana yg lebih besarrr dan Dia uda siapin yang lebih bae dan yg benar2 terbaik buat lu ^^
cia yo

Viryani

Iya lewat mimpi yang gw sendiri takjub. He really works in miraculous ways yah. thanks leni buat semangattnyaaaa :)

Anonymous

Yep, God mao kita get yg sempurna dari Dia, bukan yg diijinkan :)

Nonik

Ni gue pingin peluk loe deh baca ini hahaha. En sangat2 terharu juga bacanya, mo nangis.

Tuhan Yesus memang luar biasa T____T

btw, gue boleh ngopy kalimat lu yg ini gak Ni?
"Yeah you know, when God is not the center of your relationship. The relationship will go nowhere but goes down", sama yang

"You don't understand in order to give your unfailing love to your spouse, first you need to experience His unfailing love. You keep looking security from man, you are insecure, you are looking from man's approval. Not knowing that God loves you so much that you are wonderfully and fearfully made (Psalm 139:14)"???

tenang tenang akan aku cantumin siapa penulisnya kok ^^

Anonymous

Udah kubaca sist...tengkyu so much, kisahmu mirip banget ma kisahku, tp ku rasa masih lebih berat kisahmu, cos km udah 3 tahun, sedangkan ak baru 1,5 tahun...
Very inspiring..
Aku udah putus 8bulan, tp jujur msh blm benar2 bs move on...tp seperti kata2mu di 2 alinea terakhir, stlh ak udah belajar benar2 mengikhlaskan, ak baru bisa mengerti rencanaNya& benang merahNya untuk hidupku.. :))

Regards,
Petri Natalia

Viryani

ouisa: peluk balik sa :) terharu kenapa?
Silahkan aja sa copy hehe..

Petri: halo.. dulu aku juga mikir kasusku berat dan uda kaya di sinetron2. tapi temenku bilang gini "ah nie, lu mah belon ada apa2nya dibanding istri yang uda punya anak terus ditinggal gitu aja" JLEBBB BENER banget! Ayo kita sadar kalo dunia ini gak segede daon kelor wkwkwkw..

Terus gw juga dulu bilang ke temen gue, tapi kan dia dulu perna janji kalodia bakal serius sama gue,kalo kita be2 uda komit.. and we build our fantasy together, dimana bukan lagi kata GW dan LU tapi kata KITA. Nah.. cowo yg uda janji depan jemaat dan Tuhan aja bisa selingkuh, apalagi si A yg cuma janji depan gw doank?!

Bukan bilang semua cowo sama aja yah. Cowo yang begajulan BANYAKK. cowo yang baek yang takut akan Tuhan juga gak kalah BANYAKKKK. But only God know whos the best person for us. The BEST person in the RIGHT place at the right TIME~

Makanya sangat penting sekali untuk kita bener2 tau kehendak Dia di hidup kita, jalan di jalanNya dan minta Dia untuk selalu jaga hati kita. Segala perasaan dan emosi put it aside into God's hands :) Masih muda, ayuk life our singe live to the fullest!

I believe dari masa2 putusnya ini Tuhan akan bukakan banyak hal. so stay close with Him yah.. and never ever give up. His ways really far beyond our ways :) Isaiah 55verse 8 :)

nonik

aduh Ni seneng banget baca jawaban lu, "i believe dari masa2 putusnya ini Tuhan akan bukakan banyak hal. so stay close with Him yah...and never give up." iya seh emang bener dibukain banyak hal....

Post a Comment

ShareThis