Snag a Button

Menu Bar

Wednesday, June 29, 2011

My Dad Is My First Love

Wah udah lama gak update blog.. Banyak yang mau diceritain sih, tapi lagi super sibuk dan internet kaya siput jadi ke pending terus *alasanbanyak*

Habis lipet2 baju, ngepel dan duduk manis depan laptop.. Eh muncul chatting dari Ci Grace, "Vir gimana uploadannya?" Aku minta tolong Ko Mic ci. Ic Ic Ya udah gw nyetrika dulu yah masi ada 2keranjang nih. Gubrakss ternyata emang gak jauh2 kerjaan cewe haha :p. Terus buka ke Fb ci Grace, n jalan2 ke Fb lainnya.. Ada notes baru uy di Tuhan Masih Menulis Surat Cinta.. A Thing Mother Can't Do.. Baca ya.. Bagus loh :)

Abis baca notesnya aku langsung.. THANK GOD PRAISE GOD HALLELUJAH HOSANNA deh gw punya bokap yang super sayang sama gw.. Huhu.. Terharu abis.. Bersyukur 1000000000000x

A mother can't make a boy a man, only his dad can do that.
Seorang ibu bahkan TIDAK BISA membuat anak perempuannya menjadi WANITA sejati. Again, only HER DAD can do that.
A little girl needs her daddy love and acceptance before she can love and accept her husband.


Di God Girl, juga ditulis gini:
Inside every girl is a longing to have the perfect love relationship with her father. We all deeply desire more intimacy with the first man in our lives.


Super true!! Am dady's little girl.. Inget banget dulu pas kecil ditanya sama mama and tetangga, pacar ani sapa.. terus gw jawab.. papa.. itu masi TKb gitu deh. He is my first man and I really thank God for him :)

Abis baca notes ci Grace kaya ketampar banget, gw selama ini lack of thankfulness. Gw sadar kalo bokap gw sayang banget sama gw, even temen2 gw aja sampe bilang "gila bokap loe si sayang abis nie sama loe, ga kebayang pas loe ke singapore gimana dya kangennya tuh". Gw sadar kok kalo bokap tuh sayang abis sama gw, tapi ya udah gw ngerasa itu emang uda sepantesnya gw dapetin.

Jadi gw ga bersyukur sama apa yang uda Tuhan kasih, demand gw tinggi. Kenapa si bokap gw begini, kenapa begitu. Gw sering ngomel sama bokap gw. Pernah malah gw diem2an sama dya. Jangan ditiru deh. Sometimes the hardest people to love can be the ones who are closest to you. Tapi as I walk with God, He open up my eyes wider and wider.. Honor your father and your mother, so that you may live long in the land the LORD your God is giving you (Exodus 20:12).

Honoring them means that you dont argue with them in anger or bitterness. You dont roll your eyes or ignore them, but you give them the respect God commands you to give them. You might discuss differences and disagreements with them, but you always respect them as the authority over you, like a boss or a teacher.

Dulu ketika belon tobat, gw tau bokap gw sayang bgt ma gw, gw jg sayang kok. Tapi gw bukan tipe org yg bisa show what I feel, Im not good at that. Gw pikir yah udah lah ya, papa jg pasti tau. Ga usah sambut papa pulang kerja deh hari ini, toh besok juga masi ada. (Nyokap mengharuskan anak2nya dari kecil, kalo papa pulang kerja harus disambut depan pintu).

TAPI setelah jalan sama Tuhan, God remind me kalo we dont know what tomorrow will holds. Everything can change over nite. And we need to be ready. Yah paitnya, gw ga tau apa yg bakal terjadi 5menit ke depan. We need to use our time very wisely, we only live once in this life. So live your life to the fullest, when you look back you look with no regret at all. SIGH!! Dari sana gw tobat setobatnya.. Gw uda ga galak2 lagi sama papa.. Gw bener2 treasure his love, his care, his silly joke, his phone call, and all his lovely words..

Gw tau bokap gw tuh ga perfect, far beyond perfect. Dya juga belon percaya Tuhan. And now I really pray hard for the salvation of my family. I try my very best to show a Godly example, so they can see that God lives in me and I have changed. Gw bener2 makasih banget sama Tuhan untuk pemulihan hati gw, ga liat bokap gw dengan segala kekurangan dya tapi gw fokus sama kebaikan dan tujuan bokap gw ngelakuin ini itu..

Nih contohnya ya, keluarga gw tuh Budhist abis. Bangun rumah perlu liat fengshui, letaknya gimane sebel abis gw repottttt mesti pindah letak kasur dll. Dulu gw ngomel2 bete gw bilang percaya aneh2 aja sih konyol. Tapi sekarang gw respect, gw ngomong dengan lebih lembut dan tata bahasa yang bener. wakakak. And I still learning, its not easy!

Terus juga pernah, kelas SMP2 gitu.. gw sebel banget sama bokap soalnya hari sabtu minggu itu hari keluarga jadi gw ga boleh keluar sama temen2. Dya juga bilang gw uda kelayapan keluar rumah terus. Ih emosi jiwa gw bisa kuper donk gw ntar.. tapi kalo dipikir2 sekarang, gak tiap sabtu minggu juga dya larang gw keluar and emang bener lah cewe keluar terus2an apalagi masi 14an ga enak diliat tetangga and bahaya.. Pas dy larang gw gitu yah, gw take action ngambek. Gw tidur jam 6sore sampe jam 6pagi. Jadi dya pulang kantor gw uda tidur, gw pergi sekolah dya masi tidur wkwkw parah ya.. And suatu siang, gw mo online buka lappie eh pas gw buka lappie apa yang gw temukan sodara sodara?? Jreng jreng.. Wallpaper laptop gw itu penuh tulisan dari bokap gw.. Isinya gini kalo gw ga salah inget:
"Cece kenapa menghindar dari papa sih, jangan tidur cepet-cepet donk. Kamu juga kenapa sih kalo ngomong selalu jutek-jutek and galak. Cece tau kan papa sayang sama kamu"
Gileeee one thing yang gw ga bisa lupa bo.. The nicest thing my dad ever did to me.. Pas gw baca gw langsung malu abis sama diri gw.. Pas itu temen2 gw lagi main pula di rumah gw, mereka sibuk bilang aduh lucu ya.. hukss emang bokap gw super lucu :)

Ci Grace juga bilang pentingnya bokap dalem hubungan relationship sama cowo2. Bokap bakal jagain anak cewenya deh. Pas gw putus sama ex gw, bokap gw komenin status FB gw bok.. Nih komennya bisa dibaca disini.

So dari sini gw belajar, untuk bener2 punya hubungan yang dipuluhin dengan bokap2 kalian.. Im truly blessed :) Ikud kelas pemulihan hati Bapa deh, itu bantu juga. Gw inget banget dulu gw nangis seember kali haha lebai. Gw juga belajar, we as single lady untuk cari calon suami yang bener2.. Yang punya karakter Ilahi dan gak kompromi sama hal2 duniawi, yang karakter kerajaan Allahnya nyata dalam hidup mereka. Karena peran suami dan bokap tuh gede banget loh.. Ketika lu hamil, lu uda harus mulai doain janin lu.. doain kehendak Tuhan dalem hidup dya blabla.. Terus proses hamil lahirin gedein anak kan ga gampang.. Peran suami sebagai imam tuh gede! Kita sebagai wanitanya Allah, jangan cuma cari suami yang Kristen KTP aja.. Kristen Tanpa Pertobatan. Sengsara euy!! Gw pernah ngalamin, and believe me relationship yang kaya gitu ga bakal bisa dibawa ke pernikahan bisa jadi neraka deh! Yah of course we need to pray to be godly woman that worth fighting for!

Eits, bukan gw bilang bokap gw ga ok karena dya non believer. Itu bukan salah satu alasan yah untuk kita ga hormatin orang tua kita yang belon percaya.. SOON they will become believer kalo kita anaknya nunjukin contoh yang tepat. Gw ini anak kesayangan dya, gw tau banget peran gw tuh berdampak besar. Bokap gw berenti rokok gara2 gw telp dya, gw bilang ani selama ini ga perna club ato rokok, untuk coba aja sama sekali ga ada desire. Ani ga perna boongin papa juga. Papa suru ani cari cowo yg ga rokok, tapi papa sendiri rokok. is it a good example dad? kalo papa masi ngerokok juga, ani ga bakal mo pulang dari spore. and you know what. HE STOP! Nyokap gw jadi spy gw hehe.. Nyokap ngomongin pun uda ga mempan, jadi nyokap ngadu ke gw. Gw bilangin bokap gw berkali2 jg ga bsa. sampe akhirnya gw telp dya, gw ngomong tegas. how much i love him and i dont want to see him waste his money and kesehatannya gara2 rokok bangke! HE STOP! He stop because of God! Tuhan yg beraniin gw ngomong frontal begitu, padahal tadi gw uda bilang kan di atas kalo gw bukan tipe org yg bs bilang sayang2an.. Dan makanya pas gw bilang gt, bkp gw super touched kali ya soalnya apa yang jarang dibilang pas dibilang will be very special :)

Walo my parents bukan believer tapi tetep harus hormatin dya.. Di bible di tulis kok hormatilah ayah dan ibumu! Di bible ga ditulis: Hormatilah ayah dan ibumu kalo mereka Kristen! ;p So honor your parens! And have the right relationship with them, believe me it will turn your life all around :)

12 comments:

Stephanie Gunawan

GILAAAA ANIIIII!!!!! Bokap lu luar biasa bangeeeett!!!! U r really blessed to have such a father!! Bandingin coba yeh post elu ttg bokap lu dg post gw ttg bokap gw. Gw banyak kesel n sedihnya. Tapi lu, see how much u have in ur relationship with your father??? Jealousy is mine, Ani! Haha

Gw demen banget bagian bokap lu nulis di wallpaper laptop elu, pas dy jg comment di status elu (gw baca lhooo haha), n bagian nyokap lu wajibin anak2nya nyambut bokap pas pulang kerja. Maybe I can do that, too someday! Haha I'm praying for ur family Ani!

Stephanie Gunawan

oh iya, sama bagian lu negur dia utk berenti rokok. Keren banget cara lu ngomong. En anceman elu sih serem lho.. gak mau pulang dr spore.. secara dia pengen banget lu tuh deket2 dia. ckck

Stephanie Gunawan

SATU LAGIH!!! hahaah rese bngt ya gw kasi komennya.. kaga sekalian gituh.. gw juga demen banget pas lu bilang ke orang2 kalo pacar lu itu bokap lu. How cute and loveable is that???!!!

Viryani

Step iya teppppp haha. makanya gw baca postingan u yg itu gw uda bilang kan gw nangis banjir badang haha lebaii..
Iyah teph ajaran nyokap gw yg itu perlu gw acungin jempol sih, skr baru berasa manfaatnya dulu mah pas kecil sebodo teuing..
tapi yah pas gw punya anjing, gw seneng bgt kalo anjing gw welcome me home. gw jadi mikir apalagi bokap gw, pasti dy seneng bgt pulang kerja cape2 anak2nya lgsg ceriain.. hehe..
maybe u can try that :) thanks for ur prayer and support tep kiss :*

Lia_soc

waaaaaaaaah jempol euy buat papa kayak gt yg bs ekspres his love through words en action. aniiiiiii gak banyak loh papa yang bilang : papa sayang kamu, papa selalu support kamu...
yup, i agree with you! dgn km respect daddy, km akan blj untuk respect ur future husband. terus setia doain papa kamu yah.. aku juga nabur doa 15thn baru bisa lihat papa serahin hati buat Yesus :)

Viryani

ituu pas masihh kecill bgt sekitar TKb kalo gak salah. ahuahua.. nenek gw sering isengin gw pacar kamu siapaa.. papa saya jawab! haha dlu kecil dekettt bgt soalnya

Stephanie Gunawan

haha perumpamaannya pake anjing nyambut lu pulang lho... wkwk ya tapi itu bener kok! sip deh! always treasure him ya!! kiss juga! :*

Viryani

ci liaaaa iyaaa aku juga sekarang sudah menyadariii dan memberi 4jempol buat my dad hihi sama jempol kaki juga wkwkwk jasjusss

Leni Liem

u re so lucky... >.<
gw waktu kecil dkt banget dg papa, klo mama yg ngomong ke papa kyk nya ga bisa mempan,tp klo gw yg ngomong pasti langsung dlakukan...
tp skrg hub mulai menjauh :( gw jg lg doakan kluarga buat kenal Tuhan.. pergumulan yg sama..
yess Tuhan akan jawab doa kita "satu org diselamatkan maka seisi rumah jg diselamatkan"

gw salutt ngeliat bokap u.. jealous euy...hehehe
nice sharing ^^

Viryani

lenniieee loh kenapa kok bisa menjauh? :(
apa gara2 uda makin gede makin jauh ya?
dulu gw juga ngerasa gtu.. apalagi pas dulu punya pacar.. kayanya jadi jauh gtu.. untung putus dan Tuhan bener2 bukain banyak hal. salah satunya juga ttg priority for my family.. jadi belajar lagi utk deketin diri ke papa.. i learn it hard way but i think its worth it.. huaaa..

semangatt ya lennnn will pray for you to!
His words is YES and AMEN. believe in the Lord Jesus, you and your household will be saved. yuppiiee

Nonik

doh baru buka sekarang T.T aniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii LOVE THIS SO MUCH MUCH MUCH!!!!! JADI KEINSPIRASI NULIS ABOUT BOKAP JUGA HOHOHOHO...

gue bersyukur banget Ni...hubungan gue sama bokap udah kaya lem lah itu....wkwkwkwk :p gue juga gak mo kalah dari loe. bokap gue paling penyayang sedunia!! wahaha ^o^ bokap gue belon percaya juga. Yaaah kita banyak miripnya disini :p ntar deh ya gue nulis about bokap whiiihiiiii.

Leni Liem

His words is YES and AMEN. believe in the Lord Jesus, you and your household will be saved.. YEss, totsally agree =) kita akan liat kluarga kita dselamatkan ^^

nii pjg critanya :( bisa mewek gw ceritakan nya.. gw dari kluarga yg complicated, mk nya gw bisa blg gw iri ama u, gw pengen pny kluarga yg harmonis, tp gw percaya suatu saat Tuhan akan ngabulin doa gw.. pray for me ya..
U re so lucky, pny papa and mama yg gt bae en sayang lu.. harus ingettt bersyukur snantiasa..
gw jg bersyukur dg apa yg uda Tuhan kasi ke gw meskipun gw pengen kluarga yg jauh lbi harmonis tp gw percaya smua indah pada waktuNya..
thx buat supportnya ^^

Post a Comment

ShareThis