Snag a Button

Menu Bar

Tuesday, September 04, 2012

Hikmat Dari Macetnya Jakarta

Tidak terasa hampir setahun setelah gw for good dari Singapore ke ibukota (tak) tercinta ini. Well, to be honest gw ga mau muna. Sometimes I'm proud to be indonesian, sometimes I'm not. Jakarta terkenal dengan negara termacetttt, banyak korupsi, gak tertib, peraturan dibuat untuk dilanggar dan selagi kamu punya uang, you can buy almost everything.. termasuk keadilan dan rasa aman di Indonesia itu mahal banget bow.

Dari selama gw di Jakarta ini, yang paling gw stress'in adalah macetnya dan tidak tertibnya orang Jakarta.  Gw di sini kan nyetir sendiri, jadi gw ngerasain tuh kebelet pipis banget tapi stuck macet, dan waktu yang kebuang sia-sia. Juga udah macet, masih ada aja yang nyelip-nyelip nyerobot dan bikin makin macet dll. Kayanya gw gak perlu jelasin lagi deh ya gimana stresssssssnya macet di Jakarta, I wont make a post simply just for complain and grumble. But here, I want to thank God because He is an awesome God. Sometimes He use circumstances to teach us a lesson.

Kadang pas gw super emosi sama macet, Tuhan kaya bilang "udah daripada bete sendiri mendingan doain untuk perubahan." Busettt kaya nancepp banget bokk. Dan karena gw ngalamin sendiri, gw jadi lebih sungguh-sungguh doain jakarta. Bener-bener menangis untuk kota ini, negara ini. Dimana ngeliat anak jalanan, tukang minta-minta, orang gila dsb ada.. bikin miris hati banget huhu. Dan selain berdoa juga harus disertai dengan action haha. Kaya kemaren ini pemilihan pilkada, gw bener-bener nafsu banget untuk gunain suara gw, lanjutin broadcast campaign dll karena gw pengen banget melihat perubahan Jakarta!!

So pemutaran kedua kali ini akan diadakan pada 20 September 2012. I really encourage you to vote! Jangan lah jadi golongan putih, belajar jadi warga yang bertanggung jawab. Hasil pilkada kemaren itu yang golput gede banget loh sekitar 40persenan. Lets's we give our voice, choose wisely because your voice is count! Emang kita harus doain kota Jakarta ini, but despite all the prayers needed we need to be practical as well :)

And if you wonder whom I will choose is.. watch the video bellow :D Ini contoh dari rakyat Jakarta yang practical dan aplicable loh haha, they exactly know whom they will support and they made campaign for it. It took lots of effort and thanks for their willingness so we can enjoy the video. How do I know about this video? Look carefully and you may spot someone on that video. Not me. Clue: blogger too, and her blog lots of book excerpt :P

5 comments:

KeZia Margaret

Setuju ni!

Just Me

Vote for kotak2!! bahahahaha

Anonymous

Setuju! Terus berdoa buat perubahan Jakarta :)

Anita Bong

Yup! Setuju untuk ga golput karena kalo golput, kertas suara kosong bisa dibuat untuk nambahin suara bagi pasangan yg curang :) so, use your vote wisely :D

*sayang aku di sby >.<*

frederika marchitania

hahaa apakah saya benar kalau orang yg cc mention at the end of your post itu cici erlyn? :D

pray and support for Jakarta too.. ibu kota negara saya noohh... :)walopun saya di Sby :D

Post a Comment

ShareThis